Kompas.com - 16/02/2020, 17:38 WIB
Cucu keponakan mendiang BJ Habibie, Melanie Subono saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/2/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Cucu keponakan mendiang BJ Habibie, Melanie Subono saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (15/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Cucu keponakan mendiang BJ Habibie, Melanie Subono kerap kali menyuarakan apapun lewat media sosialnya.

Bukan hanya tentang kebijakan pemerintahan Indonesia, Melanie sering kali melontarkan aspirasinya tentang tumbuhan dan hewan.

Selain itu, tidak sedikit unggahan di media sosialnya itu memperlihatkan sejumlah aksi sosialnya di berbagai daerah.

Melanie mengatakan, semua unggahannya di media sosialnya tersebut dilakukan agar berguna bagi masyarakat luas.

Baca juga: Melanie Subono soal Wacana Legalisasi Ganja: Sulit di Indonesia

"Biar beguna, biar berguna saja. Enggak ada tujuan karena berbuat baik itu memang sudah selayaknya," ucapnya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (16/2/2020).

Melanie pun mengakui bahwa aksi sosial yang ia lakukan dan dibagikan ke media sosial itu merupakan kesengajaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi, gua kadang-kadang suka kasih lihat bantuan, dalam bentuk kecil-kecil, justru yang receh yang gua kasih supaya orang lihat, ‘gua juga bisa segitu doang’, dan bakal kasih bantuan," ungkapnya.

Baca juga: Hari Kanker Anak Sedunia, Melanie Subono Sebut Banyak Cara untuk Membantu

Meski begitu, Melanie tak mengetahui awal kemunculan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar.

Melanie Subono menggelar aksi peduli kebakaran hutan di Riau.Tangkapan layar akun instagram Melanie Subono Melanie Subono menggelar aksi peduli kebakaran hutan di Riau.

Tetapi, sepanjang melakukan aksi sosial, sepintas Melanie menilai manusia merupakan makhluk yang paling lemah.

"Wah gue enggak tahu sih, tapi pada waktu tertentu gua sadar ternyata manusia makhluk paling lemah dan gua tuh hidupnya berhutang budi pada bumi, tanaman dan hewan," kata Melaine.

"Disitu gua mulai berpikir, ‘oh iya, kayaknya gua harus’ (lakukan sesuatu). Jadi, kita harus bantu sedikit," ucap Melanie Subono.

Baca juga: Melanie Subono soal Wacana Legalisasi Ganja: Sulit di Indonesia


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X