Maia Estianty Ingin El Rumi Pulang Sebelum Inggris Lockdown karena Virus Corona

Kompas.com - 15/03/2020, 20:38 WIB
Produser musik Maia Estianty saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (25/2/2020) dini hari. KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Produser musik Maia Estianty saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (25/2/2020) dini hari.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Maia Estianty menyadari betapa mengkhawatirkan wabah virus corona. Wabah itu bahkan menyebabkan sejumlah negara di Eropa melakukan lockdown.

Maia semakin khawatir mengingat putra keduanya, El Rumi, sedang menempuh pendidikan di Inggris.

"Di Eropa sudah beberapa negara di lockdown, anak gw lagi di UK, mau gw suruh pulang aja, karena bentar lagi di lockdown...," tulis Maia di akun Instagram-nya, @maiaestiantyreal, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (15/3/2020).

Baca juga: Maia Estianty dan Ahmad Dhani Berfoto Bareng, Dewa Budjana: Ada Band Baru?

Karena itu dia tidak ingin masyarakat Indonesia menghadapi wabah ini dengan santai, tetapi tidak panik berlebihan.

Melalui unggahan itu, Maia berharap agar semua orang bisa menjaga diri sendiri ataupun orang lain terhadap virus tersebut.

Jangan juga panic !!!! tapi baca semua hal-hal pencegahan virus corona, jangan lupa sering cuci tangan 20 detik pakai sabun dan air bersih, jangan sentuh mata, hidung, dan mulut kalau belum cuci tangan,” tulis Maia Estianty.

Baca juga: Ciptakan Lagu untuk Tiara dan Dul, Maia Estianty: Bukan Gimik

Minum vitamin C dosis tinggi ya untuk daya tahan tubuh.... plus jangan ke keramaian yang dempet-dempetan kalau enggak penting-penting amat keluar, kalau perlu kasih jarak 1 meter ke orang lain,” sambungnya.

Selain itu, Maia Estianty juga mengingatkan perlunya mengurangi sentuhan fisik dengan orang lain, termasuk soal bersalaman.

Kalau ada orang enggak mau salaman ama dirimu, jangan sewot, itu lebih baik. (semakin bersentuhan, semakin cepet tertular)” tulis Maia lagi.

Baca juga: Ahmad Dhani Niat Kembali Berpolitik, El Rumi: Belajarlah Pencitraan Kayak...

 

Dan apabila terkena gejala flu, Please kesadaran untuk mengisolasi diri sendiri selama 14 hari harus ada, kalo perlu ke RS yg ditunjuk pemerintah (toh gratis ini kan). Jangan lupa juga kalo lagi flu biasakan pake masker. Tidur yang cukup !!! #coronavirus #kampanye,” lanjut Maia Estianty.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

. Guys, gw ga ngerti mau komen apa ya di kasus ini.. Apa dia gak tau kalo dia bisa nularin ke banyak orang pas dia pulang? walopun sekarang udah di isolasi kembali !!!Kenapa kesadaran masyarakat kita ttg virus corona kok sepertinya biasa2 aja, apakah itu Flu biasa? Nggak lah, Flu tapi mati buat sebagian orang yang udah punya penyakit sebelumnya.!!!!! plus bisa ngerusak paru2 lebih parah....gimana tuh? Di Eropa sudah beberapa negara di lockdown, anak gw lagi di UK, mau gw suruh pulang aja, karena bentar lagi di lockdown... Trus Indonesia kok santai aja gitu? apa karena kita dah biasa ngadepin virus yang mematikan yg lain (kayak DBD gitu, ya tapi DBD gak nularin suster, dokter yg ngerawat mereka. ) dan kecepatan nularinnya gak secepat corona virus.. So, jangan anggap enteng ini virus.. Mungkin juga rakyat kita belum siap di lockdown, yang mungkin otomatis semua perekonomian akan drop gila2an.... Siap gak tuh? Jangan juga panic !!!! tapi baca semua hal2 pencegahan virus corona. -jangan lupa sering cuci tangan 20 detik pake sabun dan air bersih, jangan sentuh mata, hidung, dan mulut kalau belum cuci tangan. -minum vitamin C dosis tinggi ya untuk daya tahan tubuh.... -plus jangan ke keramaian yang dempet2an kalo ga penting2 amat keluar, kalo perlu kasih jarak 1 meter ke orang lain. -kalo ada orang gak mau salaman ama dirimu, jangan sewot, itu lebih baik . (semakin bersentuhan, semakin cepet tertular). -Dan apabila terkena gejala flu, Please kesadaran untuk mengisolasi diri sendiri selama 14 hari harus ada, kalo perlu ke RS yg ditunjuk pemerintah (toh gratis ini kan) ... -Jangan lupa juga kalo lagi flu biasakan pake masker. -Tidur yang cukup !!! #coronavirus #kampanye

A post shared by Maia Estianty (M.E) The Queen (@maiaestiantyreal) on Mar 14, 2020 at 12:41am PDT

 


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X