Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Maia Estianty Ingin El Rumi Pulang Sebelum Inggris Lockdown karena Virus Corona

Maia semakin khawatir mengingat putra keduanya, El Rumi, sedang menempuh pendidikan di Inggris.

"Di Eropa sudah beberapa negara di lockdown, anak gw lagi di UK, mau gw suruh pulang aja, karena bentar lagi di lockdown...," tulis Maia di akun Instagram-nya, @maiaestiantyreal, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (15/3/2020).

Karena itu dia tidak ingin masyarakat Indonesia menghadapi wabah ini dengan santai, tetapi tidak panik berlebihan.

Melalui unggahan itu, Maia berharap agar semua orang bisa menjaga diri sendiri ataupun orang lain terhadap virus tersebut.

“Jangan juga panic !!!! tapi baca semua hal-hal pencegahan virus corona, jangan lupa sering cuci tangan 20 detik pakai sabun dan air bersih, jangan sentuh mata, hidung, dan mulut kalau belum cuci tangan,” tulis Maia Estianty.

“Minum vitamin C dosis tinggi ya untuk daya tahan tubuh.... plus jangan ke keramaian yang dempet-dempetan kalau enggak penting-penting amat keluar, kalau perlu kasih jarak 1 meter ke orang lain,” sambungnya.

Selain itu, Maia Estianty juga mengingatkan perlunya mengurangi sentuhan fisik dengan orang lain, termasuk soal bersalaman.

“Kalau ada orang enggak mau salaman ama dirimu, jangan sewot, itu lebih baik. (semakin bersentuhan, semakin cepet tertular)” tulis Maia lagi.

“Dan apabila terkena gejala flu, Please kesadaran untuk mengisolasi diri sendiri selama 14 hari harus ada, kalo perlu ke RS yg ditunjuk pemerintah (toh gratis ini kan). Jangan lupa juga kalo lagi flu biasakan pake masker. Tidur yang cukup !!! #coronavirus #kampanye,” lanjut Maia Estianty.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/03/15/203811566/maia-estianty-ingin-el-rumi-pulang-sebelum-inggris-lockdown-karena-virus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke