Kompas.com - 15/03/2020, 19:38 WIB
Ruben Onsu, Sarwendah, dan Betrand Peto saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (25/1/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIRuben Onsu, Sarwendah, dan Betrand Peto saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (25/1/2020).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi muda Betrand Peto Putra Onsu meluncurkan album perdana yang berjudul Malaikat Penjagaku Minggu (15/3/2020).

"Senang, bangga, bahagia. Pertamanya waktu kecil belum bisa akting, sekarang sudah bisa nangis di video klip," ucap Betrand dalam perilisan albumnya di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Minggu.

Ayah Betrand yang juga produser album itu, Ruben Onsu, mengatakan ia cukup selektif untuk memilih lagu yang akan dimasukkan ke album Betrand.

Baca juga: Malaikat Penjagaku, Album Perdana Betrand Peto

"Sebetulnya saya amat susah milih lagu untuk anak usia teenagers. Saya harus memilih lagu yang menghindari percintaan atau yang konotasinya menyukai, genit, manja," ucap Ruben.

Ruben mengakui banyak musisi yang menawarkan lagunya untuk dinyanyikan Betrand. Namun, Ruben tak menyetujui karena konotasinya masih mengarah ke percintaan.

"Saya enggak mau anak seusia ini enggak sesuai lagu yang dibawakan. Saya mau ini menjadi peletakan batu pertamanya," tutur Ruben.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Betrand Peto Dapat Kado Ulang Tahun Seekor Kuda

Suami penyanyi Sarwendah itu mengatakan pembuatan album Betrand berjalan selama dua bulan terakhir dan dicetak sebanyak 75.000 kopi yang juga didistribusikan hingga ke luar negeri.

"Tujuh puluh lima ribu (kopi). Di seluruh Indonesia, paling jauh di Hong Kong," tutur Ruben.

Ruben merasa beruntung sudah sempat mengirimkan album tersebut ke negara-negara tujuan, sebab sekarang diketahuinya sulit untuk menyuplai ke luar Indonesia.

Baca juga: Betrand Peto Ulang Tahun, Keluarga di NTT Ucapkan Selamat Sambil Menangis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.