Bantah Asisten, Ririn Ekawati Mengaku Tak Konsumsi Happy Five

Kompas.com - 09/03/2020, 14:42 WIB
Ririn Ekawati berada di dalam mobil kepolisian di Polres Jakarta Barat saat hendak dibawa menuju BNN Lido, Bogor, Senin (9/3/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSRirin Ekawati berada di dalam mobil kepolisian di Polres Jakarta Barat saat hendak dibawa menuju BNN Lido, Bogor, Senin (9/3/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ririn Ekawati menyangkal kepada petugas Satresnarkoba Polres Jakarta Barat bahwa dirinya menggunakan obat psikotropika berjenis happy five.

"Ini masih kita dalami kalau dalam pengakuan RE mengaku tidak menggunakan," ujar Kasatnarkoba Polres Jakarta Barat Kompol Ronaldo Siregar dalam konferensi pers di Polres Jakarta Barat, Senin (9/3/2020).

Dalam keterangan lainnya, ITY (30) yang merupakan asisten Ririn dan ditangkap bersamaan pada Sabtu (7/3/2020) menyebutkan hal berbeda.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Ririn Ekawati dan Asistennya Terkait Narkoba

ITY mengatakan, Ririn mengonsumsi setengah butir happy five yang diberikannya, yang merupakan sisa dari penggunaannya.

"Dari salah satu keterangan ITY bahwa setegah butir dari yang digunakan diberikan ke Saudari RE, tapi dari urine negatif," ujar Ronaldo.

Peristiwa tersebut terjadi dua atau tiga hari sebelum penangkapan pada Sabtu lalu di lobi salah satu gedung di daerah Setia Budi, Jakarta Selatan.

Baca juga: Asisten Sebut Ririn Ekawati Konsumsi Setengah Butir Happy Five

Saat itu polisi menemukan dua butir happy five di tas ITY di dalam mobil Ririn.

Polisi pun belum dapat memastikan apakah Ririn mengetahui pil tersebut merupakan barang terlarang.

"Masih dalam pengembangan," tutur Ronaldo.

Untuk mencari tahu lebih dalam, kini Ririn sedang mengikuti pemeriksaan rambut dan darah di BNN Lido, Bogor.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X