Polisi Temukan Obat Xanax di Rumah Ririn Ekawati

Kompas.com - 09/03/2020, 14:27 WIB
Artis peran Ririn Ekawati saat diabadikan di Indonesia Fashion Week (IFW) di Jakarta Convention Center (JCC) Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Ririn Ekawati saat diabadikan di Indonesia Fashion Week (IFW) di Jakarta Convention Center (JCC) Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menemukan obat psikotropika lain dalam penggeledahan di rumah artis peran Ririn Ekawati di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Sebelumnya diberitakan Satresnarkoba Polres Jakarta Barat mengamankan artis peran Ririn Ekawati di sebuah gedung di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Sabtu (7/3/2020) pukul 23.00 WIB.

Polisi juga memeriksa kediaman Ririn dan menemukan obat Xanax yang ada di kumpulan obat milik mendiang suami Ririn, Ferry Wijaya.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Ririn Ekawati dan Asistennya Terkait Narkoba

"Xanax masuk psikotropika golongan 4. Kita temukan saat penggeledahan. Di kediaman RE, tempatnya itu tercampur dalam obat-obatan yang dimiliki oleh mendiang suami RE," ujar Kasatnarkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Siregar dalam konferensi pers di Polres Jakarta Barat, Senin (9/3/2020).

Ferry Wijaya meninggal dunia pada tahun 2017 lalu setelah mengalami sakit leukemia.

Ririn diamankan bersama asistennya, ITY (30). Sebagai barang bukti polisi menemukan dua butir happy five di tas ITY dan tiga butir lagi dari kamar kos ITY di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Baca juga: Asisten Sebut Ririn Ekawati Konsumsi Setengah Butir Happy Five

Polisi berjanji akan terus menindaklanjuti penemuan obat Xanax tersebut.

"Ini harus dilakukan pendalaman," ujar Ronaldo.

Sementara itu, hasil tes urine menunjukkan Ririn negatif dari narkoba.

Baca juga: Ririn Ekawati Negatif Narkoba tetapi Disebut Ikut Konsumsi Happy Five

Namun, ITY mengatakan kepada pihak kepolisian bahwa dua atau tiga hari sebelum penangkapan, Ririn turut mengonsumsi setengah butir happy five sisa penggunaannya.

"Ditawarkan atau diberikan oleh ITY. Itu sementara hasil pemeriksaannya," tutur Ronaldo.

Meskipun Ririn membantah memakai happy five dan hasil urine negatif, saat ini Ririn tengah menjalani tes rambut dan darah di BNN Lido, Bogor.

Baca juga: 5 Fakta Penangkapan Ririn Ekawati yang Dinyatakan Negatif Narkoba

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X