Pulung Berkarung-karung Sampah di Bali, Aktor Hollywood Adrian Grenier Sampaikan Pesan Penting

Kompas.com - 09/03/2020, 13:56 WIB
Aktor Hollywood Adrian Grenier yang dikenal sebagai bintang serial Entourage, saat membersihkan sebuah pantai di Bali dari sampah. Instagram/Adrian GrenierAktor Hollywood Adrian Grenier yang dikenal sebagai bintang serial Entourage, saat membersihkan sebuah pantai di Bali dari sampah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Adrian Grenier, bintang serial Entourage, mengunggah foto saat dirinya sedang membersihkan pantai di daerah Uluwatu, Bali.

Pria yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan itu memperlihatkan foto saat sedang memikul sebuah karung berisi sampah.

Baca juga: Ingat! Tak Boleh Ada Botol Plastik Saat Konser Shawn Mendes di Indonesia

"Itu plastik yang cukup banyak bagi seorang pria untuk dibawa ke pantai!!!" tulis Adrian dalam ungggahannya di akun Instagram @adriangrenier, seperti dikutip Kompas.com, Senin (9/3/2020).

Adrian juga memperlihatkan tumpukan karung sampah yang berhasil dikumpulkan oleh komunitas Beach Clean Up dari pantai di daerah Uluwatu.

Tak hanya sampah, Adrian juga membagikan foto-foto ketika ia dan komunitas tersebut mengurai benda-benda yang tersangkut.

Baca juga: Nadine Chandrawinata Kompak Bareng Suami Kurangi Penggunaan Plastik

"Dan untuk mengurai semua pancing dan tali, terjerat di antara rumput laut. Beach Clean Up adalah usaha komunitas yang luar biasa tapi kami perlu memperbaiki masalah dari sumbernya," kata Adrian.

Sumber yang dimaksud Adrian di sini adalah dari pabrik dan juga orang yang mengonsumsi produk dengan kemasan plastik.

Dia kemudian berharap agar setiap perusahaan memiliki alternatif selain menggunakan bahan dari plastik, serta adanya kemauan dari setiap individu untuk ikut aktif membatasi penggunaan plastik.

Baca juga: Kisah Persahabatan dan Persaudaraan ala Hollywood dalam Entourage

"Tapi sungguh, kalian menyingkirkan sedotan plastik, dan sekarang dengan botol air plastik, apalagi yang bisa kalian gantikan? Tantangan: beralih ke pasta gigi, deodoran dan floss dalam botol kaca, hanya gunakan bambu atau sikat gigi selain plastik," pesan Adrian.

Aktor yang dikenal atas perannya dalam film The Devil Wears Prada itu didaulat menjadi UN Environment Goodwill Ambassador pada 2017.

Tugasnya adalah membantu PBB untuk mengadvokasi masyarakat agar mengurangi plastik sekali pakai dan untuk perlindungan spesies laut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

That’s a lot of plastic for one man to carry off A BEACH!!! And to untangle all that fishing line and rope, entangled amongst sea-weed. Beach-Clean-Ups are a great community effort but we need to fix the issue from the source - manufacturing and consumption. Demand that businesses find alternatives to plastic, and curb your own use. But seriously, you did away with plastic straws #stopsucking, and now you are doing away with plastic-water-bottles w/ #hydratelike - what else can you replace? Challenge: switch to toothpaste, deodorant and floss in glass jars, also only use bambu or non-plastic tooth brushes. #beachcleanup #bali #change @lonelywhale @byebyeplasticbags

Sebuah kiriman dibagikan oleh Adrian Grenier (@adriangrenier) pada 7 Mar 2020 jam 5:47 PST

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X