Dukungan Para Selebritas untuk Kalista Iskandar yang Salah Ucapkan Pancasila

Kompas.com - 09/03/2020, 14:50 WIB
Finalis asal Sumatera Barat, Kalista Iskandar di ajang Puteri Indonesia 2020. Dokumen Instagram Puteri Indonesia OfficialFinalis asal Sumatera Barat, Kalista Iskandar di ajang Puteri Indonesia 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berawal dari malam puncak Puteri Indonesia 2020 ketika finalis Putri Indonesia perwakilan Sumatera Barat, Kalista Iskandar, salah menjawab pertanyaan salah satu juri Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, tentang Pancasila.

Publik langsung mengkritisi Kalista.

Momentum itu sebenarnya mengingatkan kembali pada saat Putri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata, yang salah menyebutkan Indonesia sebagai sebuah kota dalam ajang Miss Universe 2006.

Baca juga: Profil Kalista Iskandar, Top 6 Puteri Indonesia 2020

Melalui Instagram Story-nya @kalistaiskandar, Kalista mengaku gugup.

Namun, ia juga merasa bangga bisa terus menegakkan kepala dan bangga atas pencapaian diri sendiri.

Dukungan terhadap Kalista yang tak diakui sebagai wakil Pemerintah Sumatera Barat itu datang dari berbagai pihak, termasuk kalangan selebriti.

Baca juga: Cerita Kalista, Peserta PPI Tak Hapal Pancasila: Disebut Tak Wakili Sumbar hingga Muncul Foto Bareng Istri Gubernur

Mulai dari Sarah Sechan, Luna Maya, hingga Rossa, menyuarakan pendapat mereka atas insiden salah ucap tersebut.

Ibnu Jamil

Aktor dan pembawa acara Ibnu Jamil menyuarakan pendapatnya setelah pembawa acara Najwa Shihab memberi dukungan pada Kalista.

"Saya pun saat siaran bola liga Inggris pernah menyebut Christian Bale yang seharusnya Gareth Bale, we are human," tulisnya di akun resmi @ibnujamilo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X