Dampak Virus Corona, Festival K-Pop Terbesar di Amerika Ditunda

Kompas.com - 26/02/2020, 11:56 WIB
MOMOLAND batal tampil di Festival K-Pop terbesar di Amerika. Sebab, acara itu dibatalkan dampak semakin meningkatnya kasus virus corona SoompiMOMOLAND batal tampil di Festival K-Pop terbesar di Amerika. Sebab, acara itu dibatalkan dampak semakin meningkatnya kasus virus corona

KOMPAS.com - Semakin meningkatkan kasus virus corona ternyata juga berdampak bagi perhelatan festival musik korea ( K-Pop) terbesar di Amerika.

Festival K-Pop terbesar di Amerika tersebut terpaksa ditunda pelaksanaannya menjadi 25 April 2020, di Hollywood Bowl, Los Angeles.

Padahal, festival musik K-Pop tahun ke-18 ini rencananya bakal menampilkan MOMOLAND, mantan personel Wanna One, Ha Sungwoon dan band rock No Brain.

Baca juga: Kasus Virus Corona Meningkat, TWICE Batalkan Konser di Korea

“Calon penonton bisa memilih untuk mengembalikan atau menyimpan tiket yang telah dimiliki. Sebab, tiket tersebut masih bisa digunakan walau jadwal festival di jadwalkan ulang,” kata keterangan resmi penyelenggara festival.

Diberitakan bahwa 81.000 orang di seluruh dunia terjangkit virus corona dan 2.700 orang di antaranya meninggal dunia.

Sementara itu, Korea Selatan adalah negara nomor dua dengan kasus virus corona terbanyak dengan 1.000 kasus terjangkit dan 10 orang meninggal.

Baca juga: BTS Imbau Penggemar Tak Hadiri Acara Mereka, Kenapa?

Oleh karenanya, pemerintah Korea Selatan mengeluarkan imbauan untuk tidak menghadiri atau menggelar acara dengan jumlah massa yang banyak.

Akibatnya, industri hiburan terdampak. Sejumlah konser musik dibatalkan atau ditunda. Di antaranya adalah konser yang seharusnya dihelat oleh TWICE, GOT7, (G)I-DLE.

Selain itu, sejumlah acara musik besar di Korea juga ditunda. Seperti, Korea Music Awards 2020 dan FACT Music Awards 2020.

Tak hanya di Korea, sejumlah konser K-Pop di Eropa dan di sejumlah negara Asia terpaksa dibatalkan.

Baca juga: Korea Selatan Darurat Virus Corona, Jadwal Rilis Sejumlah Film Ditunda

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X