Kompas.com - 03/02/2020, 15:51 WIB
Galih Ginanjar saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSGalih Ginanjar saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa Galih Ginanjar tiba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan untuk menjalani sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan saksi Senin (3/2/2020).

Galih bersama dua terdakwa lainnya, Pablo Benua dan Rey Utami didakwa pasal alternatif Tentang Asusila, Penghinaan, dan Pencemaran Nama Baik yang semuanya masuk dalam UU ITE.

Baca juga: 6 Bulan Ditahan, Galih Ginanjar Rindu Bersama Barbie Kumalasari dan Makan di Restoran

Tiba berbarengan bersama Pablo dan Rey, Galih mengaku kondisi kesehatannya dalam keadaan baik.

"Alhamdulillah, baik sehat," kata Galih Ginanjar, Senin.

Namun, Barbie Kumalasari yang merupakan istri Galin tidak hadir untuk menemani suaminya.

Baca juga: Galih Ginanjar Ingin Menyuapi Ibunya jika Sudah Bebas

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak sidang pertama pada 9 Desember 2019, Barbie Kumalasari baru sekali menampakkan wajahnya, yakni pada sidang eksepsi 3 Januari 2020.

Galih menanggapi santai ketidakmunculan Barbie lagi hari ini.

Ia menampik jika terjadi sesuatu dalam hubungannya dengan Barbie.

Baca juga: Di Penjara, Galih Ginanjar Belajar Silat Cimande

"Enggak. Enggak ada apa-apa," ucap Galih Ginanjar.

Kasus ini bermula dari artis Fairuz A Rafiq yang pada 1 Juli 2019 melaporkan Galih Ginanjar, Rey, dan Pablo atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Galih dinilai menghina Fairuz dalam video yang diunggah di akun YouTube milik Rey dan Pablo. Hinaan tersebut salah satunya terkait bau ikan asin.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X