Alasan Jessica Mila Ingin Kuliah di Luar Negeri, Ternyata...

Kompas.com - 24/01/2020, 16:45 WIB
Jessica Milla menghadiri acara Press Confrence Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020, dikawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/01/2020) Azizah PamugarwatiJessica Milla menghadiri acara Press Confrence Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020, dikawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/01/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran Nayla di sinetron Ganteng Ganteng Srigala (GGS), Jessica Milla mengatakan ingin sekali melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2.

Sejak lulus kuliah pada 2014 lalu, hingga kini keinginan untuk melanjutkan pendidikan S2 belum sempat terlaksana karena padatnya pekerjaan.

Ditemui saat acara Press Confrence Fair & Lovely Bintang 2020, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/01/2020), Mila mengatakan alasannya ingin sekali kuliah di luar negeri.

Baca juga: Peduli Pendidikan, Jessica Mila Ingin Lanjutkan Kuliah di Luar Negeri

Rupanya, selain untuk menambah ilmu, Mila ingin mengenal budaya baru dan belajar lebih mandiri.

"Ingin belajar lebih mandiri. Kalau di luar kan otomatis harus belajar untuk melakukan semua sendiri, enggak ada 'Mbak' di luar. Tinggal sendiri, bisa belajar culture baru juga," ucapnya.

Mila juga mengaku sudah memiliki dua pilihan universitas ketika ia akan melanjutkan pendidikan S2, yaitu di negara Belanda atau Amerika.

Baca juga: Usaha Jessica Mila Naikkan Berat Badan di Imperfect, Didampingi Ahli Gizi

Bahkan, ia ternyata sudah sempat mencari informasi mengenai hal-hal yang berbau pendidikan hingga biaya kehidupan di dua negara tersebut.

Mila mengungkapkan banyak bertanya kepada teman-temannya yang sudah menempuh pendidikan di luar negeri.

"Nanya-nanya banyak sama temen saya yang sudah sekolah di luar. Kira- kira bagaimana living cost-nya bagaimana, bagaimana survive-nya," ujar Jessica Mila.

Baca juga: Peduli Pendidikan, Jessica Mila Ingin Lanjutkan Kuliah di Luar Negeri

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X