Kompas.com - 18/01/2020, 14:02 WIB
Para member BTS (dari kiri) V, Suga, Jin, Jungkook, RM, Jimin, dan J-Hope, menghadiri 02.7 KIIS FMs Jingle Ball 2019 yang digelar oleh Capital One di The Forum, Los Angeles, California, Jumat (6/12/2019). Vivien Killilea/Getty Images for iHeartMedia/AFPPara member BTS (dari kiri) V, Suga, Jin, Jungkook, RM, Jimin, dan J-Hope, menghadiri 02.7 KIIS FMs Jingle Ball 2019 yang digelar oleh Capital One di The Forum, Los Angeles, California, Jumat (6/12/2019).

KOMPAS.com - Beberapa jam setelah dirilis, single “Black Swan” milik BTS langsung merajai tangga lagu hampir di seluruh dunia.

Lagu pertama yang dirilis dari album Map of the Soul: 7 ini memuncaki iTunes di sejumlah negara sejak dirilis pada 17 Januari 2020 lalu.

Bahkan, dilansir dari Soompi, Sabtu (18/1/2020), "Black Swan" berada di puncak tangga lagu iTunes setidaknya di 93 negara.

Di antaranya adalah di Amerika, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Brasil, Argentina, India, Rusia, dan banyak lagi.

Baca juga: Perdana, BTS Bakal Bawakan Black Swan pada 28 Januari Mendatang

Tak hanya single “Black Swan” yang sukses, album Map of the Soul: 7 juga berhasil memecahkan rekor BTS sebelumnya.

Berdasarkan data perusahaan distributor Dreamus, pre order album Map of the Soul: 7 mencapai 3,42 juta dalam waktu tujuh hari, dari 9-15 Januari 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Album Map of the Soul: 7 sendiri memang baru akan dirilis pada 21 Januari 2020 mendatang.

Sedangkan, video musik “Black Swan” bakal dirilis pada 28 Januari 2020.

Pada tanggal yang sama, BTS juga dijadwalkan membawakan lagu “Black Swan” untuk pertama kali di acara 'The Late Late Show' yang dipandu James Corden.

Baca juga: Rilis Singel Black Swan, BTS Padukan dengan Film Pendek

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.