Kang Daniel Dapat Komentar Jahat, Agensi: Tak Ada Ampun untuk Pelaku

Kompas.com - 17/12/2019, 13:05 WIB
Penyanyi asal Korea Selatan, Kang Daniel koreabooPenyanyi asal Korea Selatan, Kang Daniel

JAKARTA, KOMPAS.com- Bintang K-pop Kang Daniel telah melayangkan keluhan pada polisi terkait pengguna internet yang telah mengunggah komentar jahat di media sosial.

Tindakan ini muncul hanya dua minggu setelah Kang Daniel mengumumkan keinginannya untuk istirahat dari industri K-pop karena alasan gangguan kesehatan jiwa.

Pada Senin (16/12/2019), agensi Konnect Entertainment memasukkan sebuah daftar nama dan pengguna media sosial yang diduga melontarkan komentar jahat pada kantor kepolisian Gangnam di Seoul.

"Tidak (akan) ada ampun untuk mereka," kata agensi dilansir South China Morning Post, Selasa (17/12/2019) .

Baca juga: Agensi Beberkan Perkembangan Proses Hukum Komentar Jahat pada Kang Daniel

Pihak kepolisian mengatakan bahwa mereka akan mendalami lebih dahulu informasi yang lebih rinci tentang apa yang disebut oleh kekasih Jihyo Twice ini atas penyebaran rumor tak berdasar, kekerasan seksual dan fitnah.

Diketahui, pada September lalu, agensi Kang Daniel melaporkan sejumlah kelompok orang yang diduga memberi komentar negatif terhadap pelantun "TOUCHIN" tersebut.

Kemudian, Konnect mengatakan bahwa penyelidikan polisi terhadap laporan tersebut hampir selesai atau sudah berada di tahap akhir.

Baca juga: Label Umumkan Kang Daniel Hiatus

Diketahui, Konnect mengumumkan bahwa Kang Daniel hiatus dari kegiatan promosi lagu barunya "TOUCHIN" awal Desember ini.

Kang Daniel hiatus untuk fokus pada pengobatan atas masalah kecemasan yang dialaminya.

"Awal tahun ini, Kang Daniel mengalami masalah kesehatan yang memperburuk sistem imunnya. Dan perisa ke rumah sakit untuk mengatasi gejala kecemasan yang dialaminya,” kata keterangan resmi Konnect.

“Dokter mendiagnosa dia mengalami depresi atau ketidakstabilan mental. Sejak saat itu, Kang Daniel secara rutin melakukan pengobatan untuk mengatasi masalahnya tersebut,” kata Konnect melanjutkan.

Baca juga: Agensi Beberkan Perkembangan Proses Hukum Komentar Jahat pada Kang Daniel

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber SCMP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X