Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agensi Beberkan Perkembangan Proses Hukum Komentar Jahat pada Kang Daniel

Kompas.com - 16/12/2019, 11:42 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Agensi Kang Daniel, Konnect Entertainment memberikan kabar terbaru dari upaya mereka melaporkan oknum yang melontarkan komentar jahat untuk artis mereka di media sosial.

Dalam keterangan resminya, Konnect mengatakan bahwa pada 16 Desember ini laporan pertama terkait komentar jahat tersebut sudah di tahap akhir investigasi.

“Laporan tahap pertama sudah di tahap akhir. Terima kasih untuk pengertiannya bahwa mereka (polisi) tidak bisa memberikan pernyataan sampai investigasinya selesai,” tulis Konnect sebagaimana dilansir dari Koreaboo, Senin (16/12/2019).

Baca juga: Label Umumkan Kang Daniel Hiatus

Tak lupa, Konnect mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang sudah memberikan data perihal unggahan yang mengandung fitnah, pelecehan seksual dan informasi palsu kepada mereka.

“Setelah laporan tahap pertama, kami menerima 4.000 laporan dalam waktu tiga bulan. Kami akan melanjutkan langkah tegas terkait komentar jahat dan memastikan bahwa mereka mendapatkan hukuman setimpal,” kata Konnect.

Sebelumnya, Konnect membeberkan bahwa mereka sudah melaporkan oknum yang melontarkan komentar jahat pada Kang Daniel ke kantor polisi Gangnam pada September 2019.

Oknum tersebut dikenakan Pasal 311 Tindak Pidana dan terancam hukuman satu tahun penjara atau membayar 2 juta won Korea atau 1.700 dollar AS.

Baca juga: Lelah dengan Haters, Kang Daniel: Seseorang Tolong Saya

Diberitakan sebelumnya, Konnect Entertainment mengumumkan bahwa Kang Daniel akan hiatus.

Kang Daniel disebut akan istirahat dari promosi lagu terbarunya, “TOUCHIN” yang dirilis pada 29 November 2019.

Konnect menyebut salah satu alasan Kang Daniel hiatus adalah masalah kesehatan mental dan fisik yang dialami sang bintang.

Kang Daniel memang sepertinya tengah mengalami masalah dengan mentalnya.

Pada 3 Desember lalu, ia mengunggah sejumlah pesan di lama fan page official-nya.

Dalam pesannya tersebut, Kang Daniel mengaku lelah dengan semuanya komentar jahat yang dialamatkan padanya dan berharap seseorang bisa menyelamatkannya.

Baca juga: Kang Daniel Ulang Tahun, Fans Donasikan Rp 140 Juta untuk Anak-anak Sakit Kronis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com