Tangis Zul Zivilia Ikhlas Ditinggal Istri dan Jual Gitar demi Hidup

Kompas.com - 17/12/2019, 10:20 WIB
Terdakwa Zul Zivilia atas dugaan kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba saat ditemui seusai sidang tuntutan di Pengadilan Jakarta Utara, Senin (9/12/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISITerdakwa Zul Zivilia atas dugaan kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba saat ditemui seusai sidang tuntutan di Pengadilan Jakarta Utara, Senin (9/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band Zivilia, Zulkifli kembali menjalani persidangan dengan agenda pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas kasus dugaan kepemilikan narkoba pada Senin (16/12/2019).

Sebelumnya, Zul dituntut penjara seumur hidup oleh jaksa penuntut umum.

Sidang tuntutan tersebut sempat ditunda sebanyak tujuh kali.

Alasannya, berkas yang diurus oleh jaksa penuntut umum (JPU) belum rampung. Pekan lalu Zul dituntut penjara seumur hidup.

Baca juga: Minta Hukuman Diringankan, Zul Zivilia: Saya Punya Enam Anak

Jaksa menuntut Zul dengan Pasal 114 ayat 2 juncto 132 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika lantaran dianggap menyalurkan barang haram tersebut.

Berikut empat fakta sidang pleidoi Zul Zivilia.

1. Bacakan pledoi sendiri

Menurut Zul, tuntutan itu tidak sesuai dengan apa yang dilakukannya.

"Jelang pleidoi ya saya melakukan pembelaan karena menurut saya tuntutan itu sangat tidak sesuai dengan saya. dan saya akan mengajukan pembelaan," kata Zul saat diwawancarai sebelum sidang.

Zul pun ingin membacakan sendiri nota pembelaannya di hadapan majelis hakim.

"Saya ngomong sendiri. tergantung izin yang diberikan oleh majelis hakim. Kalau diizinkan ya saya akan berbicara," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X