Pembeli Tiket Konser IU Mengeluh Diminta Ganti Tempat Duduk

Kompas.com - 16/12/2019, 17:20 WIB
Penyanyi asal Korea Selatan IU soompiPenyanyi asal Korea Selatan IU
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan beredar permasalahan pemesanan tiket konser penyanyi asal Korea Selatan, IU, yang akan digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada 28 dan 29 Desember mendatang.

Beberapa orang yang membeli tiket melalui Traveloka pada 27 November 2019 diminta pindah dari tempat duduk yang sudah dipesan.

Prita, salah seorang pembeli tiket, mengatakan dia sudah membeli tiket untuk baris depan dan dia sudah membayar sesuai harga tiket.

"Terus tanggal 30 November saya dihubungi Traveloka malam-malam. Intinya mereka bilang karena antusiasme yang tinggi, saya dipindah dari B ke L," tutur Prita saat dihubungi Kompas.com, Senin (16/12/2019).

Prita mengatakan dia menolak tawaran itu karena tempat duduk itu pilihannya untuk menonton artis idolanya itu.

Baca juga: Diciptakan untuk Sulli, Lagu Peach Milik IU Melejit Lagi

"Jadi mbaknya minta waktu 3X24 jam, intinya mereka undur terus. Minta waktu terus sampai akhirnya 13 hari,” tambahnya.

Sampai pada akhirnya pihak Traveloka meminta dia untuk memberikan dua pilihan untuk tiket yang dipesannya. Dari pilihan itu, Prita merasa dirugikan.

 

Namun saat ini, kata Prita, pihak Traveloka sudah mengembalikan (refund) uang tiket. Padahal dia tidak setuju dengan pengembalian uang tiket tersebut.

Baca juga: Tak Hanya Sehari, Konser IU di Jakarta Digelar 2 Hari!

 

“Kemarin malam saya telepon pihak Traveloka minta penjelasan kenapa mereka refund sepihak padahal saya sudah bilang enggak setuju,” kata Prita kepada Kompas.com.

Pengalaman yang sama menimpa Anneke. Meskipun menolak opsi yang ditawarkan Traveloka, dia sudah mendapat refund.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X