Jerome Kurnia Akui Dilan sebagai Batu Loncatan Kariernya

Kompas.com - 10/12/2019, 13:10 WIB
Jerome Kurniawan pemeran Robert Suurhof saat promo film Bumi Manusia di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa (23/7/2019). Film Bumi Manusia yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer akan mulai diputar di bioskop 15 Agustus mendatang. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOJerome Kurniawan pemeran Robert Suurhof saat promo film Bumi Manusia di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa (23/7/2019). Film Bumi Manusia yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer akan mulai diputar di bioskop 15 Agustus mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses dengan perannya sebagai Robert Suurhof dalam film Bumi Manusia, aktor Jerome Kurnia mengaku bahwa Dilan merupakan batu loncatan di industri perfilman Indonesia.

Pemeran Yugo dalam film Dilan 1990 dan Dilan 1991 ini tak menyangkal jika ada yang menyebut keterlibatannya dalam Dilan adalah batu loncatan baginya.

"Iya pasti (jadi batu loncatan)," kata Jerome yang ditemui seusai jumpa pers launching Trailer dan Poster film Milea: Suara Dari Dilan, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Baca juga: Kaget, Jerome Kurnia Bersyukur Masuk Nominasi Piala Citra 2019

Aktor muda yang masuk nominasi FFI 2019 atas perannya sebagai Robert ini mengatakan bahwa berkat Dilan, dia bisa mengenal banyak orang yang berperan penting di dunia film Indonesia.

"Di on set banyak kenal orang baru. Dari situ, kita banyak jadi dipercaya untuk film ke depannya. Jadi, on screen sama off screen kita kenal banyak orang baru. Dari segi penonton dan dari film makers-film makers itu," kata Jerome.

Tentang keterlibatannya dalam film Milea: Suara dari Dilan, Jerome merasakan hal yang sama seperti yang dirasakan pemeran Milea (Vanesha Prescilla).

Baca juga: Jerome Kurnia: Bumi Manusia di Luar Ekspetasi

Jerome merasa sedih tapi juga senang dengan selesainya produksi film yang diangkat dari novel terkenal karya Pidi Baiq tersebut.

"Senang dan sedih karena ini film terakhir," kata aktor 25 tahun itu.

"Senang karena bisa terlibat di film Dilan. Karena menurut aku film Dilan tiga-tiganya itu sangat bikin impact gede banget. Dari jumlah penontonnya, jadi mix feeling," ujar Jerome.

Film Milea: Suara dari Dilan bakal tayang di bioskop kesayangan pada 13 Februari 2020.

Baca juga: Jerome Kurnia Cuma 3 Hari Belajar Dialog Spanyol untuk Film Senior

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X