Kaget, Jerome Kurnia Bersyukur Masuk Nominasi Piala Citra 2019

Kompas.com - 18/11/2019, 21:34 WIB
Aktor Jerome Kurnia di acara gala premiere film Senior di Epicentrum, Jakarta, Jumat (15/11/2019) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSAktor Jerome Kurnia di acara gala premiere film Senior di Epicentrum, Jakarta, Jumat (15/11/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor muda Jerome Kurnia mengaku tidak menyangka dirinya akan masuk nominasi dalam ajang penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2019.

Pencapaian Jerome ini berkat aktingnya sebagai Robert Suurhof di film Bumi Manusia.

Usai membacakan nominasi Piala Citra, pada Selasa (12/11/2019), Jerome mengaku terkejut karena namanya dibacakan dalam kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Baca juga: Bangun Chemistry di Film Senior, Jerome Kurnia Pergi Berdua Saja dengan Rebecca

"Setelah itu aku turun aku duduk, keluar nominasi pria pemeran pendukung terbaik dan tiba-tiba namaku keluar. Aku benar-benar kaget banget gitu," ujar Jerome usai gala premiere film terbarunya, Senior, di Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019).

Namun, aktor kelahiran 1994 ini tidak terlalu banyak berharap untuk membawa pulang Piala Citra tahun ini.

"Untuk jadi nominasi saja aku sudah senang banget. Aku enggak kayak berharap, 'oh harus menang gini-gini'. Itu sama sekali enggak," ujar Jerome.

Baca juga: Jerome Kurnia Beban Jadi Pemeran Utama Film Senior, Rebecca Klopper Deg-degan

Pasalnya, pesaingnya di kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik cukup berat. Seperti, Baskara Mahendra, Whani Dharmawan, Mandra, Randy Pangalila, dan Verdi Solaiman.

Saat ini, Jerome mengaku lebih bersyukur ia bisa terlibat dalam pembuatan tiga film.

"Aku rasa, aku bersyukur banget mereka bisa memilih aku gitu. Karena memang buat film Bumi Manusia itu aku bekerja sangat keras," ungkapnya.

Lebih lanjut, Jerome juga mengaku sangat bersyukur karena keluarganya sangat mendukung kariernya di dunia seni peran.

"Ibu aku selalu bilang, 'kamu mau ngapain saja di hidup terserah, asal kamu bahagia dan enggak ngelanggar peraturan'," ungkap Jerome yang memiliki darah Jerman dari sang ibu.

Baca juga: Jerome Kurnia Cuma 3 Hari Belajar Dialog Spanyol untuk Film Senior

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X