Raisa Bicara Kekuatan Perempuan

Kompas.com - 27/11/2019, 15:18 WIB
Raisa Andriana saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (26/11/2019). Raisa akan menggelar konser bertajuk Raisa Live in Concert 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 27 Juni 2020 mendatang. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMORaisa Andriana saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (26/11/2019). Raisa akan menggelar konser bertajuk Raisa Live in Concert 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 27 Juni 2020 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa tidak setuju dengan pendapat adanya keterbatasan bagi perempuan dalam berkarya setelah menjadi ibu.

"Ya sebenarnya aku merasakan sih, 'oh kok gitu sih', sekarang even kalau kita sukses dalam suatu bidang aja 'ih sukses ya padahal punya anak'. Memang apa bedanya?" kata Raisa di kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Raisa menilai, kodrat seorang perempuan untuk melahirkan dan menyusui adalah sebuah kekuatan yang hanya bisa dimiliki oleh para kaum hawa.

Baca juga: Lagu You Disebut untuk Hamish Daud, Ini Jawaban Raisa

Bahkan menurut Raisa, kehadiran sang anak memberikan kekuatan lebih kepadanya dalam bermusik.

Sesuatu yang dianggap membatasi, bagi Raisa justru menambah kekuatannya dalam melakukan banyak hal.

Baca juga: Anak Jadi Kekuatan Raisa dalam Berkarya

"Menurut aku cewek itu bukan diciptakan melakukan segala yang cowok bisa tapi diciptakan untuk melakukan apa yang cowok enggak bisa, jadi aku merasa kekuatannya cewek tuh di situ," tutur Raisa.

"Menurut aku kita kalau sudah punya anak tuh malah bikin kita lebih strong gitu loh, karena itu adalah sesuatu yang cewek doang yang bisa, cowok enggak bisa," sambung istri artis peran Hamish Daud itu.

Baca juga: Raisa Buka-bukaan soal Lagu You, dari Hamish Daud hingga Baby Shark

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X