Komentar Pandji Pragiwaksono untuk Ahok: Dinilai Cocok Pegang BUMN dan Ajak Collab

Kompas.com - 22/11/2019, 08:45 WIB
Artis peran Pandji Pragiwaksono berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019) dalam rangka promo film Mendadak Kaya. KOMPAS.com/IRA GITA NATALIA SEMBIRINGArtis peran Pandji Pragiwaksono berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019) dalam rangka promo film Mendadak Kaya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, masuknya nama Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ke dalam salah satu jabatan direksi di perseroan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) menjadi sorotan publik.

Banyak pro dan kontra dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk kalangan komedian.

Saat ditemui Kompas.com di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019), Komika Pandji Pragiwaksono pun memberikan tanggapannya terhadap hal tersebut.

Dinilai cocok

Komika Pandji mengatakan BTP lebih cocok menjadi salah satu jabatan direksi di perseroan badan usaha milik negara (BUMN) daripada menjadi YouTuber.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono Enggan Bawakan Materi Stand Up tentang Nadiem Makarim

"Kalau misalkan Pak BTP, buat saya ya, saya sih lebih senang Pak BTP pegang BUMN daripada jadi YouTuber ya Pak BTP. Anda kan YouTuber Pak BTP sekarang, BUMN saja bapak daripada YouTuber, saya ajak collabs (kolaborasi) juga bapak tidak nyaut, BUMN saja," kata Pandji.

Pandji menilai, BTP cukup cekatan dalam hal pekerjaan. Namun, ia tidak menjelaskan apakah pekerjaan yang dimaksud termasuk juga ketika pria yang pernah akrab disapa Ahok menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Buat saya menarik ya bahwa Pak BTP dikabarkan akan pegang BUMN. Kita semua dengar bahwa beliau kalau urusan kerja tuh sat set gitu istilahnya apa... Efisien," ujarnya.

Ahok harus bisa bersinergi

Jika Ahok nantinya akan menjadi salah satu direksi di perseroan BUMN, kata Pandji, haruslah bisa bersinergi dengan yang lain.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono: Saya Mau Collabs, Pak BTP!

Menurutnya, hal tersebut merupakan faktor penting yang harus dilakukan saat menjadi pemimpin.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X