Pandji Pragiwaksono Enggan Bawakan Materi Stand Up tentang Nadiem Makarim

Kompas.com - 22/11/2019, 07:42 WIB
Komika Pandji Pragiwaksono saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIKomika Pandji Pragiwaksono saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika  Pandji Pragiwaksono akan menggelar show stand up comedy bertajuk "Hiduplah Indonesia Maya" di Jakarta.

Dalam acara tersebut, dia berencana membawa materi yang sebagian besar berkaitan dengan politik Indonesia.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono: Saya Mau Collabs, Pak BTP!

Namun, Pandji enggan menyinggung soal mantan bos GoJek, Nadiem Makarim, yang saat ini menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Pak Nadiem? Enggak ah, nanti dapet bintang satu lagi dah," katanya lalu tertawa saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Baca juga: Pandji Pragiwaksono Siap Bawakan Materi Lem Aibon di Stand Up Comedy

Namun, Pandji menekankan, materi yang dia bawakan tidak menyinggung soal kepribadian, melainkan secara luas mengenai perpolitikan di Indonesia.

"Secara umum bukan nama-nama spesifik yang gua bahas. Tapi, fenomena pemilihan mereka, fenomena pemilu, fenomena masyarakat memilih. Itu akan saya bahas di pertunjukan 'Hiduplah Indonesia Maya'," ujarnya.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono: Pak Ahok Pegang BUMN Saja daripada YouTuber...

Pandji berpandangan, meski kontestasi pemiliham presiden telah usai, isu mengenai perpolitikan menjadi obrolan yang hangat di kalangan masayrakat.

"Walau pun sudahan lewat, kan ada Pilkada tuh (nanti), pasti akan hangat lagi politik. Apalagi kota kota besar. Jadi akan selalu ada manfaatnya," jelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X