Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandji Pragiwaksono Enggan Bawakan Materi Stand Up tentang Nadiem Makarim

Kompas.com - 22/11/2019, 07:42 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Pandji Pragiwaksono akan menggelar show stand up comedy bertajuk "Hiduplah Indonesia Maya" di Jakarta.

Dalam acara tersebut, dia berencana membawa materi yang sebagian besar berkaitan dengan politik Indonesia.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono: Saya Mau Collabs, Pak BTP!

Namun, Pandji enggan menyinggung soal mantan bos GoJek, Nadiem Makarim, yang saat ini menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Pak Nadiem? Enggak ah, nanti dapet bintang satu lagi dah," katanya lalu tertawa saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Baca juga: Pandji Pragiwaksono Siap Bawakan Materi Lem Aibon di Stand Up Comedy

Namun, Pandji menekankan, materi yang dia bawakan tidak menyinggung soal kepribadian, melainkan secara luas mengenai perpolitikan di Indonesia.

"Secara umum bukan nama-nama spesifik yang gua bahas. Tapi, fenomena pemilihan mereka, fenomena pemilu, fenomena masyarakat memilih. Itu akan saya bahas di pertunjukan 'Hiduplah Indonesia Maya'," ujarnya.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono: Pak Ahok Pegang BUMN Saja daripada YouTuber...

Pandji berpandangan, meski kontestasi pemiliham presiden telah usai, isu mengenai perpolitikan menjadi obrolan yang hangat di kalangan masayrakat.

"Walau pun sudahan lewat, kan ada Pilkada tuh (nanti), pasti akan hangat lagi politik. Apalagi kota kota besar. Jadi akan selalu ada manfaatnya," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com