Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekuel Joker Segera Digarap, Ternyata Ada Kisah di Baliknya

Kompas.com - 21/11/2019, 16:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com - Pada 7 Oktober 2019, sutradara film Joker, Todd Phillips, menuju ke kantor bos Warner Bros Pictures Grup Toby Emmerich didukung ole film senilai 96,2 juta dolar AS atau Rp 1,3 triliun.

Sumber mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa Phillips mengusulkan ide yang terlalu besar, yakni hak untuk mengembangkan portofolio cerita asal karakter Joker.

Baca juga: Joker Sukses, Joaquin Phoenix Tak Mau Terlibat Sekuelnya?

Emmerich menolak keras. Bagaimana pun, Warner Bros sangat protektif terhadap DC dan semua kesepakatan DC lainnya hanya untuk satu film, satu film saja.

Namun, masih menurut sumber, akhirnya Phillips mendapatkan izin untuk untuk setidaknya membuat satu cerita DC lainnya.

Sekarang, setelah Joker telah melewati batas 1 miliar dolar AS atau Rp 14 triliun, sekuel Joker sedang dalam perjalanan.

Baca juga: Raup Rp 14 Triliun, Joker Cetak Sejumlah Sejarah

Sebelumnya, setelah pemutaran Joker baru-baru ini di City of Angels, Phillips mengungkapkan kepada mereka yang hadir (seperti yang dilaporkan IGN), ia dan pihak studio tidak memiliki rencana untuk membuat sekuel.

Hal itu merupakan tanggapan langsung terhadap laporan Total Film baru-baru ini yang mengklaim pembuat film Joker ingin menggarap sekuel dengan Joaquin Phoenix kembali sebagai Joker.

Phillips mengatakan, kata-katanya dalam komentar sebelumnya dikeluarkan di luar konteks.

Baca juga: Sebelum Meninggal Dunia, Cecep Reza Unggah Adegan Film Joker

"Kutipannya adalah, 'Aku akan melakukan apa pun yang Joaquin ingin lakukan'," ujar Phillips menjelaskan.

"Dan aku akan melakukannya. Tapi filmnya tidak direncanakan untuk (memiliki) sekuel. Kami selalu menjadikannya sebagai satu film dan hanya itu," tambahnya.

Komentar awal Phillips dalam karya Total Film berbunyi demikian, "Jika dia mau melakukannya dan jika orang-orang muncul di film ini dan Warner Bros mendatangi kami dan berkata, 'Kamu tahu? Jika kalian bisa memikirkan sesuatu ... 'Yah, aku punya perasaan bahwa dia dan aku bisa memikirkan sesuatu yang sangat keren".

Baca juga: Joker Sukses Besar, Sutradara Todd Phillips Bakal Raup Honor Rp 1,3 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com