Joker Sukses Besar, Sutradara Todd Phillips Bakal Raup Honor Rp 1,3 Triliun

Kompas.com - 21/11/2019, 15:43 WIB
Aktor Joaquin Phoenix (kiri) dan sutradara Todd Phillips menghadiri pemutaran film Joker di Venice Film Festival ke-76 yang diselenggarakan di Venice Lido, Italia, Sabtu (31/8/2019). AFP/ALBERTO PIZZOLIAktor Joaquin Phoenix (kiri) dan sutradara Todd Phillips menghadiri pemutaran film Joker di Venice Film Festival ke-76 yang diselenggarakan di Venice Lido, Italia, Sabtu (31/8/2019).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Sutradara film Joker Todd Phillips mengambil risiko ketika memilih tidak meminta honor untuk menggarap film tersebut.

Sebagai gantinya dia memilih sistem bagi hasil. Dia meminta persentase lebih besar dari penghasilan film yang dibintangi aktor Joaquin Phoenix sebagai Joker tersebut.

Sebagai informasi, penghasilan Joker kini telah melampaui angka 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 13,89 triliun pekan lalu.

Menurut The Hollywood Reporter, dalam kesepakatan dengan Warner Bros, Phillips meminta persentase 10 hingga 13 persen dari penghasilan akhir Joker.

Baca juga: Raup Rp 14 Triliun, Joker Cetak Sejumlah Sejarah

Dengan hitungan itu Todd Phillips diperkirakan bakal meraup sekitar 100 juta dollar AS atau setara dengan Rp 1,38 triliun dari Joker.

Sutradara berusia 48 tahun itu mengambil model yang sama ketika dia mengerjakan film Hangover pertama.

Film yang dibintangi Bradley Cooper itu secara mengejutkan menghasilkan 467,5 juta dollar AS pada 2009. Padahal biaya produksi film itu hanya 35 juta dollar AS.

Baca juga: Jared Leto Disebut Berusaha Gagalkan Joker Versi Joaquin Phoenix


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X