Cerita Prilly Latuconsina tentang Body Shaming, Basa-basi yang Enggak Perlu...

Kompas.com - 15/11/2019, 10:04 WIB
Aktris Prilly Latuconsina saat menghadiri acara di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (14/11/2019). KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSAktris Prilly Latuconsina saat menghadiri acara di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Prilly Latuconsina kesal ketika ada orang yang melakukan body shaming atau mengomentari fisiknya.

Prilly pernah curhat mengenai hal tersebut di Instagram.

"Boleh enggak sih kalau minta foto, setelahnya bilang 'makasih'. Bukannya 'kak kalo di TV gendut gede banget' atau 'kakak aslinya pendek ya' atau 'kakak gemukan ya?'," itulah sepenggal curhatan Prilly di Insta Story akun Instagram-nya, @prillylatuconsina96, pada Senin (11/11/2019).

Baca juga: Prilly Latuconsina: Ngapain sih Basa-basi, tapi Komentarinnya Fisik?

Kesal fisiknya dikomentari

Saat ditemui pada Kamis (14/11/2019), bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala memberikan komentar terkait body shaming.

"Iya kan biasa orang kan gini, 'Pril, minta foto dong' gitu kan. 'Ih kamu gendut ya' gitu," ujar Prilly dengan semangat menirukan ucapan pihak yang menghina bentuk tubuhnya, usai mengisi sebuah acara di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis.

Baca juga: Danur 3 Tembus 1 Juta Penonton, Ini Kata Prilly Latuconsina

Dibandingkan dengan di TV

Prilly mengatakan, fisiknya juga kerap dibandingkan dengan yang di TV.

Menurut Prilly, hal itu tak hanya terjadi di Indonesia.

"Orang kebanyakan tuh biasa (body shaming), enggak di Indonesia aja sih. 'Ih kamu di TV gendut banget, tapi aslinya enggak ya'. Jadi kayak ngatain dulu, terus muji gitu kan," tambahnya.

Bagi mahasiswi London School of Public Relations itu, kalimat menyinggung tersebut sebaiknya tidak perlu dibicarakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X