Melepas Getir Menyapu Luka Bersama Kunto Aji dan Video Musik Pilu Membiru

Kompas.com - 14/11/2019, 13:06 WIB
Video klip lagu Pilu Membiru milik Kunto Aji. YouTube/Kunto AjiVideo klip lagu Pilu Membiru milik Kunto Aji.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kunto Aji menyuguhkan pengalaman berbeda lewat klip video "Pilu Membiru" yang baru dirilisnya.

"Pilu Membiru" merupakan salah satu lagu yang masuk dalam album keduanya bertajuk Mantra Mantra.

Video itu diawali oleh sebuah pertanyaan yang meminta para penontonnya mengingat tentang seseorang yang memiliki peran penting dalam hidup mereka.

"Adakah orang-orang yang selama ini menopang kamu sehingga kamu bisa terus berjalan? Atau istilahnya support system atau lingkaran pertemanan yang menopang kamu sehingga kamu bisa tabah?" terdengar suara seorang pria bertanya.

Baca juga: 2 Tahun Buat Album, Kunto Aji Banyak Lewatkan Momen dengan Keluarga

Kunto Aji pun menggandeng tiga orang yang memiliki pengalaman personal dengan lagu "Pilu Membiru", untuk kemudian menyembuhkan luka dan sakit hati yang mereka rasakan.

Mereka adalah Rama Faishal, Natasha Hangraini, dan Dede Yulia.

"Kunto Aji dan tim mengajak pendengar album Mantra Mantra untuk bercerita. Kali ini didampingi Adjie Santosaputro sebagai praktisi pemulihan batin. Kami mengumpulkan beberapa teman yang memiliki kisah cukup mendalam terkait 'Pilu Membiru'," bunyi kalimat dalam video itu.

Baca juga: Kunto Aji hingga NAIF Bakal Meriahkan Panggung The Sounds Project Vol 4

"Tujuan kami adalah mempertemukan mereka dengan mas Adjie untuk berkonsultasi dan melewati masa sulit. Dengan sedikit kejutan dari Kunto Aji secara langsung," sambungnya.

Tampak Rama, Natasha, dan Dede secara terpisah bertemu dengan Adjie dan menceritakan pengalaman pahit mereka.

"Dari satu lirik itu aku keinget, mata almarhumah dan rembulan yang nemenin aku di saat aku sekitar tiga sampai empat jam terdampar setelah kena ombak (tsunami)," ujar Rama bercerita.

Baca juga: Getar-getar Kerinduan, Air Mata, dan Kunto Aji di Synchronize Fest 2019

"'Sa, kamu tuh dicintai, kamu tuh dikelilingi orang yang sayang sama kamu'. Aku enggak percaya, enggak percaya," kata Natasha di sesi yang lain.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X