Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melepas Getir Menyapu Luka Bersama Kunto Aji dan Video Musik Pilu Membiru

Kompas.com - 14/11/2019, 13:06 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kunto Aji menyuguhkan pengalaman berbeda lewat klip video "Pilu Membiru" yang baru dirilisnya.

"Pilu Membiru" merupakan salah satu lagu yang masuk dalam album keduanya bertajuk Mantra Mantra.

Video itu diawali oleh sebuah pertanyaan yang meminta para penontonnya mengingat tentang seseorang yang memiliki peran penting dalam hidup mereka.

"Adakah orang-orang yang selama ini menopang kamu sehingga kamu bisa terus berjalan? Atau istilahnya support system atau lingkaran pertemanan yang menopang kamu sehingga kamu bisa tabah?" terdengar suara seorang pria bertanya.

Baca juga: 2 Tahun Buat Album, Kunto Aji Banyak Lewatkan Momen dengan Keluarga

Kunto Aji pun menggandeng tiga orang yang memiliki pengalaman personal dengan lagu "Pilu Membiru", untuk kemudian menyembuhkan luka dan sakit hati yang mereka rasakan.

Mereka adalah Rama Faishal, Natasha Hangraini, dan Dede Yulia.

"Kunto Aji dan tim mengajak pendengar album Mantra Mantra untuk bercerita. Kali ini didampingi Adjie Santosaputro sebagai praktisi pemulihan batin. Kami mengumpulkan beberapa teman yang memiliki kisah cukup mendalam terkait 'Pilu Membiru'," bunyi kalimat dalam video itu.

Baca juga: Kunto Aji hingga NAIF Bakal Meriahkan Panggung The Sounds Project Vol 4

"Tujuan kami adalah mempertemukan mereka dengan mas Adjie untuk berkonsultasi dan melewati masa sulit. Dengan sedikit kejutan dari Kunto Aji secara langsung," sambungnya.

Tampak Rama, Natasha, dan Dede secara terpisah bertemu dengan Adjie dan menceritakan pengalaman pahit mereka.

"Dari satu lirik itu aku keinget, mata almarhumah dan rembulan yang nemenin aku di saat aku sekitar tiga sampai empat jam terdampar setelah kena ombak (tsunami)," ujar Rama bercerita.

Baca juga: Getar-getar Kerinduan, Air Mata, dan Kunto Aji di Synchronize Fest 2019

"'Sa, kamu tuh dicintai, kamu tuh dikelilingi orang yang sayang sama kamu'. Aku enggak percaya, enggak percaya," kata Natasha di sesi yang lain.

"Walaupun hanya sedetik pun saya terima. Saya ingin mama saya hadir dalam mimpi saya," ucap Dede dengan mata yang berkaca-kaca.

Setelah itu, Adjie menutup mata mereka. "Kontemplasi, hening sejenak..," kata Adjie.

Baca juga: Getar Rindu Kunto Aji hingga Sihir Didi Kempot di Synchronize Fest 2019 Hari Pertama

Setelah itu, penutup mata dibuka. Kunto Aji terlihat berdiri di hadapan mereka memegang gitar dan mulai melantunkan "Pilu Membiru".

Rama, Natasha, dan Dede sontak terkejut. Mereka mulai menangis, menutup wajah mereka di hadapan Kunto Aji yang terus bernyanyi.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com