Suka Makanan Asam, Nadine Chandrawinata: Petik dari Kebun Sendiri

Kompas.com - 13/11/2019, 17:47 WIB
Pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara Instagram/Nadine ChandrawinataPasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara semakin terlihat solid menjalani bahtera rumah tangga.

Kedua artis yang menikah di Bhutan tahun lalu ini juga sangat memperhatikan lingkungan alam. Termasuk, berhubungan dengan kebiasaan makan mereka.

Nadine yang menyukai masakan asam dan Dimas yang suka makanan pedas, mencoba menanam sejumlah tumbuhan di rumah.

Baca juga: Nadine Chandrawinata Selalu Merasa Bersalah Ketika Sikat Gigi, Kenapa?

"Apapun pasti aku suka kasih jeruk nipis. Memang kalau beli kan bisa dapat 6 atau 7 (buah). Tapi, aku tidak perlu pakai segitu banyak. Kalau biasa beli terus kita berdua lagi keluar kota, si cabai sama jeruk itu busuk," cerita Nadine saat diwawancarai di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Perempuan kelahiran 1984 ini pun merasa mubazir dengan cabai dan jeruk yang tidak terpakai. Oleh karena itu, mereka memilih menanam sendiri.

"Walaupun jeruk nipisnya bisa dipakai untuk nyuci piring tapi aku mikir ini saya dibuang dan aku beli selalu kebanyakan. Akhirnya, kita tanam cabai dan jeruk nipis. Kita bisa petik dari kebun sendiri kalau kita mau pakai, jadi mempergunakannya sesuai porsi kita," terangnya.

Selain menanam jeruk nipis dan cabai, pasangan ini juga menanam bayam di kebun mereka.

Baca juga: Dua Kali Rayakan Ulang Tahun, Nadine Chandrawinata Dapat Kejutan dari Suami

"Sekarang masih bayam, ya masih baby lah. Tapi, kita juga tanam untuk yang mempercantik kebun kita seperti mawar, lotus, ada marigold, kaktus. Mungkin nanti akan bertambah lagi sih," ungkap mantan Putri Indonesia tahun 2005 itu.

Nadine juga mengatakan bahwa bayam tersebut ditanam dengan cara hidroponik.

"Ada iya hidroponik. Jadi untuk yang bayam, pertama kali aku tanam pakai karton bekas telur untuk bibitnya. Udah tumbuh sedikit aku pindahin ke tempat yang lebih besar. Terus hidroponiknya dari botol plastik, kayak gitu," tutup Nadine.

Baca juga: Nadine Chandrawinata Kompak Bareng Suami Kurangi Penggunaan Plastik

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X