Instagram Pribadinya Diretas, Kalina Ocktaranny Kepikiran Endorsement

Kompas.com - 12/11/2019, 19:48 WIB
Artis Kalina Ocktaranny saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis Kalina Ocktaranny saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Kalina Ocktaranny merasa sangat dirugikan akibat akun Instagram-nya diretas.

Sebab, mantan istri Deddy Corbuzier ini memiliki tanggung jawab terkait produk-produk endorsement yang harus dia unggah di akun tersebut.

"Jadi aku kayak punya beban, punya utang ke mereka. Kalau sampai Instagram aku enggak balik, aku bingung gimana. Jadi kayak ada utang ke mereka dan kalau misalnya enggak balik, amit-amit. Foto-foto di sana," ungkap Kalina saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Baca juga: Akur dengan Deddy Corbuzier, Kalina Ocktaranny: Saya Enggak Mau Cari Musuh

Kepada awak media, ibu satu anak ini menceritakan kronologi akun Instagram-nya diretas.

Menurut Kalina, akun Instagram-nya tiba-tiba menghilang. Setelah itu, salah satu temannya mendapat direct message (DM) yang mengatasnamakan Kalina dan meminta sejumlah uang.

"Katanya temen aku yang di-DM itu, temen aku diminta untuk transfer uang," kata Kalina.

Untung saja, lanjut Kalina, temannya itu tidak langsung percaya.

"Enggak, belum (ditransfer). Dia nanya konfirmasi, 'Kenapa, ya, kok, Lingling (nama panggilan Kalina) tumben', ibaratnya minta ditransfer uang. Pas dicek lagi, sudah enggak ada (DM-nya). Terus Instagram-nya sempet ilang juga, pas dicari enggak ada," lanjutnya.

Baca juga: Kalina Ocktaranny Cari Pendamping yang Bertanggung Jawab

Untuk mengembalikan akunnya, Kalina pun meminta tolong kepada teman-temannya. Beruntung, dalam kurun waktu 24 jam, akun Instagram, @kalinaoctaranny itu berhasil diselamatkan.

Menganggap kejadian ini sebagai pelajaran, ke depannya, Kalina mengaku akan lebih berhati-hati dengan unggahannya.

"Pelajaran buat aku untuk lebih hati-hati mem-posting apa pun, jangan sembarang klik-klik sesuatu dari misalnya ada yang mengatasnamakan Instagram," ucap Kalina.

Baca juga: Instagram Kalina Diretas, Ada yang Minta Transfer Uang melalui DM

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X