Instagram Kalina Diretas, Ada yang Minta Transfer Uang melalui DM

Kompas.com - 12/11/2019, 13:59 WIB
Mantan Istri Dedy Corbuzier, Kalina Oktarani saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIMantan Istri Dedy Corbuzier, Kalina Oktarani saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini akun Instagram artis Kalina Ocktaranny diretas orang tak dikenal. 

Dia menceritakan bagaimana ia mendapati bahwa ada yang tidak beres dengan akun media sosialnya itu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

"Ketika sampai rumah malam-malam, Instagram aku enggak ada. Aku mikir, aku langsung telepon Uncle Pin (Alvian Adam, kerabat Kalina), 'Uncle, kok Instagram aku hilang ya?'," tutur Kalina.

"Terus, juga bilang sama Sabrina," lanjut Kalina.

Sabrina Chairunnisa adalah kekasih mantan suami Kalina, Deddy Corbuzier.

Baca juga: Instagram Luna Maya Diretas, Hacker Sempat Live dan Unggah Video

Kalina menuturkan, sebelum ia mendapati akun Instagram-nya diretas, beberapa temannya mendapat direct message (DM) dari akun tersebut. DM itu berisi permintaan transfer uang.

"Banyak teman yang kasih tahu di Insta stories kalau Instagram aku saat itu lagi di-hack, takutnya nanti ada yang di-DM lagi gitu kan," tutur Kalina.

Dia bersyukur kini akun tersebut bisa diambil alih lagi.

Baca juga: Instagram Luna Maya Diretas, Begini Respons Netizen Indonesia

"Alhamdulillah semalam udah balik lagi sih. Dibantu sama teman-teman aku juga untuk balikin Instagram aku," tambahnya.

Kalina merasa sangat dirugikan akibat akun Instagram-nya diretas. Dia memiliki tanggung jawab terkait produk-produk endorsement yang harus dia unggah di akun tersebut.

"Jadi aku kayak punya beban, punya utang ke mereka. Kalau sampai Instagram aku enggak balik, aku bingung gimana, jadi kayak ada utang ke mereka dan kalau misalnya enggak balik, amit-amit, foto-foto di sana," ungkap Kalina.

Baca juga: Kalina Ocktaranny Buang Ego demi Deddy Corbuzier dan Sabrina

Kalina menganggap kejadian ini sebagai pelajaran untuk lebih berhati-hati dengan unggahannya.

"Pelajaran buat aku untuk lebih hati-hati mem-posting apa pun, jangan sembarang klik-klik sesuatu dari misalnya ada yang mengatasnamakan Instagram," pungkas Kalina. 

Baca juga: Akur dengan Deddy Corbuzier, Kalina Ocktaranny: Saya Enggak Mau Cari Musuh

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X