Richard Kyle Jalani Operasi Kaki di Australia akibat Kecelakaan 2 Tahun Lalu

Kompas.com - 07/11/2019, 19:31 WIB
Artis peran yang juga pembawa acara Jessica Iskandar bersama tunangannya, artis peran Richard Kyle saat menggelar jumpa pers di The Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (15/6/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga pembawa acara Jessica Iskandar bersama tunangannya, artis peran Richard Kyle saat menggelar jumpa pers di The Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (15/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Jessica Iskandar atau akrab disapa Jedar mengatakan bahwa tunangannya, Richard Kyle, baru menjalani skin graf atau cangkok kulit pada kakinya.

"Hari ini kebetulan cabut jahitan terus besok boleh pulang. Memang nanti ada satu kali operasi lagi di bulan Januari (2020)," kata Jedar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).

Baca juga: Jessica Iskandar: Richard Kyle Pria Terbaik dan Bertanggung Jawab

"Jadi, kan, pindahin kulit dari paha 40 centimeter kulitnya dipindahin ke kaki. Jadi, kulit di kaki dikorek, dipotong sampai ke bagian tulang kering, terus ditutup kulit baru yang di paha itu," sambungnya.

Jedar menjelaskan, dua tahun lalu Richard mengalami kecelakaan yang menyebabkan luka dalam pada kakinya.

Baca juga: Jessica Iskandar-Richard Kyle Gelar Pernikahan di Bandung dan Bali

Luka itu tak kunjung mengering meski Richard telah beberapa kali berobat di Indonesia dan Bangkok. Hasilnya pun selama ini belum menunjukan hasil yang postif, hingga akhirnya Richard cangkok kulit di Australia.

"Ini bekas luka dua tahun lalu, bekas kecelakaan motor terus pasang pen tulang patah. Sudah beberapa kali operasi," ucap Jedar.

Baca juga: Cerita Jessica Iskandar Diberi Kejutan Apartemen oleh Richard Kyle

"Akhirnya ke Australia. Di sana harus skin graf karena luka ya enggak bisa nutup. Lukanya sudah trauma, jadi harus ditutup kulit baru dan lebar banget 40 cm," sambungnya.

Adapun, saat ini kondisi Richard sudah semakin membaik dan sedang menjalani pemulihan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X