Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Superman Jalanan Meninggal, Belum Diketahui Penyebabnya

Kompas.com - 07/11/2019, 17:33 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

KOMPAS.com - Cosplayer Superman yang kerap berada di jalanan Hollywood Boulevard, Christopher Dennis meninggal dunia di San Fernando Valley pada usia 52 tahun.

Dikutip dari Variety.com, Kamis (7/11/2019), belum diketahui penyebab dari meninggalnya pria yang dikenal sebagai 'Superman Jalanan’ ini.

Kabar meninggalnya Dennis tersebut dikonfirmasi oleh The Super Museum melalui unggahan mereka di Facebook.

Baca juga: DC Comics Minta Para Pengecer Hancurkan Komik Superman dan Supergirl

“Kami ingin mengucapkan duka kami yang mendalam untuk keluarga, teman dan penggemar dari Christopher Dennis yang lebih banyak dikenal sebagai ‘Hollywood Superman’,” tulis akun tersebut.

“Kami kenal Chris sudah cukup lama. Beberapa tahun lalu, dia menikah dengan perempuan yang sangat dicintainya di depan patung Superman di Metropolis,” lanjut mereka.

Diketahui, Dennis terinspirasi menjadi Superman setelah berulang kali disebut mirip dengan pemeran Superman tahun 1980-an, Christopher Reeve.

Kepada The Guardian tahun 2017, Dennis mengungkapkan bahwa ia membuat konstum dan memikirkan karakter Superman 30 tahun lalu untuk tampil di The Daily Show dan Jimmy Kimmel Live.

Baca juga: Semua Petugas di Sebuah TPS di Depok Berkostum Superman

Sayangnya, Dennis pernah kehilangan kostumnya karena dicuri. Tetapi, berkat penggalangan dana, ia berhasil membeli kostum baru.

Selain berada di jalanan Hollywood Boulevard, Dennis juga pernah tampil di karya dokumenter Confessions of a Superhero yang menampilkan sisi lain dari jalanan Hollywood Boulevard.

Dennis pun pernah tampil di video musik 30 Seconds to Mars “City of Angels”.

Sayangnya, si 'Superman Jalanan" ini menjadi tunawisma pada 2016 setelah mobil rumahnya ditarik.

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Pemeran Superman, Christopher Reeve Meninggal Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com