Kompas.com - 01/11/2019, 11:09 WIB
Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani Prasetyo usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (11/6). Majelis Hakim menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada terdakwa. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQTerdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani Prasetyo usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (11/6). Majelis Hakim menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada terdakwa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani dikabarkan berniat maju dalam Pilkada Surabaya 2020. Saat ini Ahmad Dhani masih mendekam di penjara terkait perkara ujaran kebencian.

Dhani melalui tim yang diutusnya dikabarkan telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Surabaya di DPC Partai Gerindra Surabaya, Jawa Timur.

Kuasa hukum Dhani, Hendarsam Marantoko, mengatakan, ia belum mendapatkan informasi terkait majunya Dhani dalam Pilkada Kota Surabaya 2020.

"Belum dapat konfirmasi. Saya baru dengar dari media malah. Saya semalam telepon sama Mas Dhani sih belum ada omongan ke situ," kata Hendarsam saat dihubungi Kompas.com, Jumat (1/11/2019).

Hendarsam mengatakan, kemungkinan Senin (4/11/2019) ia akan mengunjungi Dhani di LP Cipinang, Jakarta Timur, untuk membicarakan hal tersebut.

"Rencana Senin saya mau ke sana, mau tanyain juga," kata dia.

Baca juga: Anang: Berarti Dulu Ahmad Dhani Merebut Maia dari Aku?

Namun bila kabar itu benar, kata Hendarsam, pilihan itu merupakan hak Dhani.

"Konstitusi kan ada hak untuk memilih dan dipilih. Kalau dia mau daftar di DPC Partai Gerindra itu hak dia. Kami dukung saja. Tapi, saya memang belum tanyakan. Semalam saya tanyakan belum dapat kabar, dan saya belum tanya lagi," kata Hendarsam.

Dihubungi terpisah, Manajer Republik Cinta Management (RCM), Memet Indrawan, mengatakan bahwa pihak manajemen dan keluarga belum mengetahui kabar Dhani akan maju dalam Pilkada Surabaya 2020.

"Setahu saya sih belum ada. Setahu saya keluarga belum ada. Mas Dhani sendiri juga masih di pesantren (penjara)," kata Memet.

Baca juga: Guyonan Juri Indonesian Idol, dari Krisdayanti, Mulan Jameela, hingga Ahmad Dhani

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X