Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Dilarang Sambut Kepulangan 3 Personel BIGBANG dari Wamil

Kompas.com - 23/10/2019, 14:24 WIB
Livia Marcella,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga member BIGBANG, G-Dragon, Taeyang, dan Daesung segera menyelesaikan tugas mereka menjalani wajib militer (wamil).

G-Dragon yang masuk wamil pada Februari 2018 akan keluar lebih cepat dibandingkan Taeyang dan Daesung yang menyusul pada Maret 2018.

Mengutip Soompi, G-Dragon akan selesai wamil pada 26 Oktober, sedangkan Taeyang dan Daesung selesai wamil pada November.

Menjelang kepulangan tiga member BIGBANG, YG Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi untuk para penggemar yang biasa dikenal dengan VIP.

Baca juga: Seungri Eks BIGBANG Gagal Diperiksa Polisi Hari Ini, Ada Apa?

"Halo, ini YG Entertainment

Ini adalah pemberitahuan tentang pelepasan G-Dragon, Taeyang, dan Daesung pada bulan Oktober dan November.

Pangkalan militer tempat G-Dragon, Taeyang, dan Daesung terdeteksi berada di wilayah perbatasan tempat virus Afrika Swine Fever (ASF). Untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut, sistem karantina sedang diperkuat dan sangat direkomendasikan tidak mengunjungi daerah ini.

Otoritas sipil juga telah meminta kewaspadaan, jadi kami meminta penggemar menahan diri tidak melakukan kunjungan untuk mencegah penyebaran virus dan demi keamanan penggemar.

Kami berterima kasih kepada VIP yang telah menunggu pelepasan G-Dragon, Taeyang, dan Daesung. Kami sekali lagi meminta para penggemar menahan diri tidak berkunjung," tulis YG Entertainment dalam situs resminya.

Baca juga: Selesai Wamil Hari Ini, T.O.P BIGBANG Jadi Trending Topic Dunia

Melihat tempat layanan publik BIGBANG yang dekat dengan perbatasan virus ASF, YG Entertainment mengimbau para penggemar tidak berkunjung demi kenyamanan bersama.

Member BIGBANG lainnya, T.O.P, sudah menyelesaikan tugas layanan publiknya pada 1 Juli 2019.

Sementara itu, Seungri sudah mengundurkan diri dari BIGBANG pada Maret 2019 sejak terjerat kasus prostitusi yang menjeratnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com