Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Setelah 8 Tahun, Sekuel Signal Siap Diproduksi

Dirilis pada tahun 2016, Signal adalah drama Korea thriller-kriminal populer yang dibintangi oleh Kim Hye Soo, Jo Jin Woong, dan Lee Je Hoon.

Drama 16 episode yang tayang di tvN itu selama 8 tahun terakhir banyak dinantikan penggemar yang penasaran dengan kelanjutan cerita profiler kriminal Park Hae Young.

Kini, ada kabar baik bagi penggemar Signal, Kim Eun Hee, bersama dengan CEO BA Entertainment Jang Won Seok, mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan season 2 Signal.

Dalam wawancara sebelumnya, Kim Eun Hee menyebutkan bahwa "akan menjadi suatu kehormatan" jika tvN memutuskan untuk melanjutkan Signal dengan Musim 2.

Selain itu, ia juga mengatakan awalnya tidak memiliki rencana untuk membuat serial tersebut dengan mempertimbangkan beberapa musim, tetapi dukungan dan keinginan pemirsa untuk sekuelnya mengubah pikirannya.

Mengenai kemungkinan pemerannya, Kim Eun Hee masih menginginkan trio Jo Jin Woong, Kim Hye Soo, dan Lee Je Hoon menjadi pemeran utama serial ini.

"Musim kedua hanya akan berarti jika ketiga aktor tersebut kembali," ujarnya.

"Jika mereka dapat membuat jadwal mereka sesuai, saya ingin bekerja sama dengan mereka dan sutradara Kim Won Seok lagi," lanjut Kim Eun Hee.

Seperti yang telah disebutkan, Signal merupakan salah satu karya ikonik Kim Eun Hee bersama sutradara My Mister dan Arthdal Chronicles Kim Won Suk.

Signal terinspirasi oleh insiden kriminal kehidupan nyata di Korea,

Drama ini menggambarkan perjalanan para detektif polisi yang dihubungkan oleh radio misterius yang dapat menyiarkan dari masa lalu.

Karena itu, mereka mampu menyelesaikan kasus-kasus yang tak terselesaikan sejak lama, meski hidup di era yang berbeda.

Signal juga menyinggung kasus pembunuhan berantai Hwaseong yang terjadi pada tahun 2004.

Selama episode terakhir, serial ini mengakhiri ceritanya dengan situasi cliffhanger yang menampilkan catatan misterius yang menimbulkan spekulasi tentang kemungkinan sekuelnya.

Terakhir, Kim Eun Hee mengaku bahwa jika ada proyek yang ingin ia rilis sebelum ia pensiun, maka proyek itu adalah "Signal."

Kim Eun Hee dikenal atas karyanya seperti Kingdom, Jirisan, Revenant.

https://www.kompas.com/hype/read/2024/03/14/141030566/setelah-8-tahun-sekuel-signal-siap-diproduksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke