Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerai dari Okie Agustina, Gunawan Dwi Cahyo Wajib Beri Nafkah Anak Rp 5 Juta Per Bulan

Sebelumnya, Okie telah mengajukan gugatan cerai terhadap Gunawan pada Jumat (10/11/2023).

Berdasarkan hasil putusan, anak mereka Miro Materazzi Gunawan diasuh oleh Okie.

Sementara, Gunawan wajib memberikan nafkah Rp 5 juta per bulan untuk anaknya sampai sang anak menikah.

“Tergugat bersedia memberikan biaya untuk anak Penggugat dan Tergugat bernama Miro Materrazi Gunawan setiap bulannya Rp 5.000.000 sampai anak tersebut dewasa dan mandiri atau menikah,” begitu bunyi amar putusan yang dibacakan oleh kuasa hukum Gunawan, Wahyudo Tora Hananto, Senin hari ini.

Selain itu, majelis hakim Pengadilan Bogor Kelas IA ini juga memutuskan bahwa Gunawan masih diperbolehkan bertemu dengan sang anak.

“Miro dalam asuhan dan pemeliharaan Penggugat (Okie) sampai anak tersebut dewasa dan mandiri atau menikah dengan tetap memberikan akses seluas-luasnya kepada Tergugat (Gunawan) untuk melihat dan membawa anak tersebut dengan terlebih dahulu memberitahukan kepada Penggugat,” lanjut Tora.

Selain itu, hakim juga mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Okie terhadap Gunawan.

Kemudian, untuk rumah mereka di Bogor, Okie diberikan izin sementara untuk tinggal di sana selama lima tahun dari tahun 2024 hingga tahun 2029 mendatang.

“Harta tersebut selanjutnya akan dijual dan hasil penjualannya akan dibagi dua, separoh bagian untuk Penggugat dan separoh bagian untuk Tergugat. Dan apabila pada waktunya Penggugat belum mendapatkan tempat tinggal, dapat dimusyawarahkan,” ujar Tora membacakan amar putusan.

Lalu, untuk kendaraan mobil dan motor akan diberikan ke anak mereka, Miro.

“Kendaraan bermotor berupa mobil Swift warna merah dan sepeda motor Yamaha N-Max diberikan kepada anak bernama Miro Materazzi Gunawan,” tutur Tora.

Untuk diketahui, Okie pernah menikah dengan Pasha Ungu tahun 2003 dan bercerai di tahun 2009. Okie kemudian menikah lagi dengan Gunawan Dwi Cahyo di tahun 2012 dan dikaruniai seorang anak laki-laki pada tahun 2014. Kini Okie mengajukan gugatan cerai atas permintaan suaminya yang disebutnya tiba-tiba saja mengucap talak dan bersikeras ingin bercerai.

https://www.kompas.com/hype/read/2024/01/08/183051166/cerai-dari-okie-agustina-gunawan-dwi-cahyo-wajib-beri-nafkah-anak-rp-5-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke