Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Drama Korea Berlatar Kerajaan yang Bisa Bikin Bercucuran Air Mata

Yang lebih unik yaitu jika datang dari drama Korea tema kerajaan dan sejarah, seperti My Dearest.

Di bawah ini ada rekomendasi empat drama Korea berlatar kerajaan lainnya yang penuh haru.

Queen for 7 Days

Queen for 7 Days menceritakan kisah nyata Shin Chae Kyung (Park Min Young) yang menjadi Ratu Dangyeong dan Pangeran Agung Lee Yeok (Yeon Woo Jin) yang kemudian menjadi Raja Joongjong.

Chae Kyung menikah dengan Lee Yeok pada tahun 1499 tetapi dicopot dari jabatannya tujuh hari kemudian dan diusir dari istana oleh saingan politiknya.

Drama ini dikemas dengan intrik politik yang tidak membosankan dan memiliki plot yang bagus.

Ada juga aktor Lee Dong Gun yang memainkan karakter jahat di sini.

Tree With Deep Roots

Drama Korea ini perpaduan antara fakta sejarah, linguistik, pembunuhan, konspirasi, aksi, dan balas dendam.

Kang Chae Yoon (Jang Hyuk), penjaga istana baru Raja Sejong Agung (Han Suk Kyu), punya rahasia.

Dia berencana membunuh raja karena yakin raja telah melakukan kesalahan besar terhadap keluarganya di masa lalu dan merupakan arsitek di balik pembunuhan mereka.

Dia tidak menganggap raja sebagai orang yang sangat adil, yang tampaknya benar-benar peduli dengan rakyatnya dan sedang mengerjakan proyek rahasia yakni alfabet baru untuk menggantikan ribuan karakter Hanja yang telah lama digunakan untuk berbicara dan menulis bahasa Korea. Alfabet 28 karakter yang diusulkan Sejong akan mudah dipelajari dan memastikan bahwa setiap orang memiliki akses terhadap literasi, bukan hanya yang kaya atau bangsawan.

Serangkaian pembunuhan terjadi di sekitar ibu kota, yang sepertinya menargetkan kerajaan.

Chae Yoon ditugaskan untuk menemukan dan menghentikan si pembunuh dan dengan cepat dan ia malah terseret ke dalam konspirasi buruk yang melibatkan sekelompok pemberontak yang siap untuk menjungkirbalikkan negara dan menghancurkan raja demi tujuan mereka.

The Red Sleeve

Tahun 2021 drama ini menyita perhatian para penonton drama Korea.

The Red Sleeve adalah kisah cinta abadi di tengah perbedaan kelas dan dampak cita-cita Konfusianisme terhadap kehidupan wanita muda.

Sung Deok Im (Lee Se Young) adalah seorang pelayan di istana dan bercita-cita menjadi tidak lebih dari itu.

Aturan kerajaan menyatakan bahwa raja dan pangeran yang bebas memilih pelayan perempuan mereka yang telah menjadi milik mereka.

Namun tujuan Deok Im adalah menjaga dirinya sendiri tanpa harus terlibat dalam perang kelas, pengkhianatan, dan politik kehidupan istana.

Dia tidak ingin menjadi selir atau permaisuri siapa pun atau kebebasannya dibatasi.

Putra Mahkota Yi San (Lee Junho), cucu raja yang kejam juga diberikan tugas yang sama. Yi San adalah orang yang dingin, menyendiri, dan memiliki banyak trauma terkait kematian ayahnya.

Akan tetapi sifatnya memudar saat dia bertemu Deok Im dan jatuh cinta padanya. Deok Im mencoba menjaga hatinya tapi ternyata dirinya malah tertarik pada Yi San.

Jang Ok Jung, Living In Love

Kisahnya verdasarkan novel tahun 2008 yang mengolah kembali sejarah permaisuri paling terkenal di Korea, Jang Hee Bin.

Di era Joseon, Jang Ok Jung (Kim Tae Hee) adalah seorang penjahit berbakat, yang berjuang sendirian untuk mengeluarkan keluarganya dari kemiskinan.

Ibunya adalah seorang budak, dimiliki oleh keluarga bangsawan.

Ok Jung menabung setiap sen sehingga suatu hari dia bisa mendapatkan kebebasan ibunya dan berangkat ke Kekaisaran Qing bersamanya, terapi kekuasaan lebih dekat dari yang dia kira.

Sebagai seorang anak, Ok Jung berkenalan dengan Putra Mahkota Yi Soon (Yoo Ah In) yang menyelamatkannya dari pencopet. Mereka berpisah tetapi tidak melupakan satu sama lain.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/09/18/124034766/4-drama-korea-berlatar-kerajaan-yang-bisa-bikin-bercucuran-air-mata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke