Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengalaman Pertama Ayu Azhari Main Ketoprak Damarwulan

Istri dari Mike Tramp ini bermain ketoprak berjudul Ketoprak Damarwulan feat Minak Jinggo yang digelar di Binakarna, Bidakara Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ayu mengaku senang bisa menjajal kemampuannya bermain pentas seni ini bersama dengan Pawarta Jogja, Kagama Depok, dan Banhubda DIY.

Ia menyebut sebagai pengalaman luar biasa.

“Senang, pastinya seneng banget bisa main sama orang-orang besar ya,” ucap Ayu Azhari usai pagelaran Ketoprak Damarwulan feat Minak Jinggo.

Ayu didapuk memerankan lakon Ratu Kencono Wungu.

Apalagi ketika Ayu harus menggunakan bahasa Jawa, ia mengaku sama sekali tak kesulitan.

"Sebagai Ratu Kencono Wungu, menarik, lucu, Alhamdulillah, menarik ya. Selamat untuk teman-teman dari Yogya dan teman-teman tim dari Kagama, kemudian teman-teman bagian yang lain dan UMKM juga,” ujar Ayu Azhari.

“Enggak (kapok main di acara Ketoprak), malahan mau main lagi nanti kalau ada waktu insya Allah,” timpalnya.

Dalam pagelaran Ketoprak Damarwulan feat. Minak Jinggo, Ayu dipasangkan dengan beberapa tokoh panggung seperti Marwoto, Susilo Nugroho “Den Baguss Ngarso”, Angger sebagai Damarwulan, Rini W sebagai Anjasmara, Dalijo sebagai Minak Jinggo, dan lainnya.

Bahkan, Duta Besar Jerman, Ina Ruth Luise Lepel dan juga Menkopolhukam, Mahfud MD, juga ikut bermain dalam Ketoprak Damarwulan feat. Minak Jinggo karya sutradara Agus Marsudi.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/08/02/155801166/pengalaman-pertama-ayu-azhari-main-ketoprak-damarwulan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke