Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Taylor Swift Pecahkan Rekor, Ada 4 Album di 10 Besar Tangga Lagu Billboard

Dilansir The Hollywood Reporter, Taylor menjadi artis yang masih hidup pertama setelah 60 tahun yang memiliki empat album sekaligus yang masuk dalam jajaran 10 besar tangga lagu Billboard 200.

Rekor ini sebelumnya dipecahkan oleh penyanyi Herb Alpert pada tahun 1966 dengan albumnya Going Places, Whipped Cream & Other Delights, South of the Border, dan The Lonely Bull.

Album Taylor Swift yang berhasil masuk dalam jajaran 10 besar antara lain Speak Now, Midnights, Lover, dan Folklore.

Album Speak Now yang belum lama ini dirilis versi terbarunya pun berhasil menduduki posisi teratas tangga lagu Billboard.

Album itu mencakup beberapa lagu hits di antaranya "Mine," "Dear John," "Back to December", dan "Ours".

"Ini adalah album yang saya tulis sendiri tentang keinginan, fantasi, sakit hati, drama, dan tragedi yang saya jalani sebagai wanita muda antara 18 dan 20 tahun," kata Taylor dilansir The Hollywood Reporter, Senin (17/7/2023).

Taylor masih ingat waktu itu ia berusaha keras untuk membuat lagu tentang kisahnya dengan baik.

Walaupun terkesan kejam pada diri sendiri, tetapi Taylor akhirnya memiliki lagu-lagu yang bisa ia banggakan sampai sekarang.

"Saya ingat waktu itu membuat daftar lagu demi daftar lagu, terobsesi dengan cara yang benar untuk menceritakan kisahnya. Saya harus kejam dengan pilihan saya," ujarnya.

"Sekarang saya merekam album ini ketika saya berusia 32 tahun (dan masih tumbuh dewasa, sekarang) dan kenangan yang dibawanya kembali memenuhi saya dengan nostalgia dan penghargaan," ucap Taylor Swift.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/07/17/092245966/taylor-swift-pecahkan-rekor-ada-4-album-di-10-besar-tangga-lagu-billboard

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke