Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hindia Siap Rilis Album Lagipula Hidup Akan Berakhir, Berisi 28 Lagu

Tak seperti biasanya, album kedua dari Hindia ini berisi 28 lagu.

Hindia mengatakan sudah mengetahui album keduanya ini akan berisi banyak lagu.

“Sudah punya feeling kalau treknya bakal panjang, walaupun saat itu belum tahu bakal banyak, 28, seabrek-abrek,” kata Hindia saat ditemui di FX Sudirman kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/6/2023).

Pemilik nama asli Baskara Putra ini juga mengaku bahwa lagu-lagu tersebut sudah dipilah-pilah. Namun, tetap saja menghasilkan 28 lagu yang harus dirilis.

“28 ini juga berkali-kali coba dipotong cuma ya kayak keegoisan gue aja, kayak enggak rela ada cerita yang ke-cut atau diperpendek,” ucap Hindia lagi.

Hindia juga sedikit menceritakan garis besar lagu-lagunya dalam album Lagipula Hidup Akan Berakhir.

“Jadi secara umum album ini ngomongin warisan yang buruk yang secara makro ada, ngomongin climate change, inflation,” ucap Hindia.

“Dan warisan-warisan mikro yang kayak bentuk trauma di rumah, trauma dengan pasangan semua dengan hal itu. Dan bagaimana hal itu mempengaruhi kita melihat diri kita sehari-hari, kita menyikapi masalah sehari-hari,” tambah Hindia.

Album terbaru Hindia akan dirilis pada 7 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Hindia juga mengajak pendengar untuk menjalani listening session untuk 28 lagu dari album terbarunya itu.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/06/30/200756266/hindia-siap-rilis-album-lagipula-hidup-akan-berakhir-berisi-28-lagu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke