Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ramai Artis Jadi Caleg di 2024, Bintang Emon: Sudah Saatnya DPR Diisi Orang yang Peduli

KOMPAS.com – Komika Bintang Emon turut menanggapi banyaknya artis yang maju menjadi bacaleg dalam kontestasi pemilu tahun 2024.

Bintang Emon menyampaikan pendapatnya ini melalui unggahan di akun Instagram-nya.

Terlihat, Bintang Emon menampilkan video montase yang memampang foto-foto artis yang menjadi bacaleg di pemilu 2024 mendatang.

Mulai dari Uya Kuya, Aldi Taher, Verrell Bramasta, Elly Sugigi, dan beberapa artis lainnya yang disebut maju menjadi caleg 2024 terpampang diunggahan Bintang Emon tersebut.

Bintang Emon mengaku siap menjadi tim sukses para artis yang maju sebagai caleg 2024 nanti.

Bintang Emon mengaku sudah menyiapkan beberapa materi untuk para artis memperkenalkan diri.

“Siap jadi timses buat artis di pemilu nanti, udah banyak template editannya nih,” tulis Bintang Emon dalam keterangan unggahan akun Instagram-nya, dikutip Kamis (25/5/2023).

Bintang Emon mengaku sudah tak sabar suaranya akan diwakili oleh rekan-rekan sesama artis di parlemen nanti.

“Sangat enggak sabar diwakili oleh para artis di parlemen,” kata Bintang Emon.

Terakhir, Bintang Emon melihat sudah waktunya gedung DPR RI diisi oleh orang-orang yang bisa menjadi wakil rakyat seutuhnya.

“Sudah saatnya DPR kita diisi oleh orang yang mengerti, peduli dan memiliki kapabilitas dalam menangani masalah Indonesia,” tutup Bintang Emon.

Pernyataan Bintang Emon ini pun disambut riuh warganet. 

Kebanyakan mempertanyakan pernyataan Bintang Emon apakah sungguh-sungguh atau satire.

Diketahui, sejumlah artis, pesohor, dan figur publik didaftarkan menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) oleh partai politik yang menjadi peserta Pemilu 2024.

Nama-nama artis tersebut telah didaftarkan ke KPU.

Berdasarkan data yang sudah dirangkum, tercatat sejauh ini ada sebanyak 60 bacaleg dari kalangan artis, pesohor dan sebagainya.

Terdapat nama-nama seperti Ahmad Dhani, Once Mekel, Denny Cagur, Reza Artamevia, Narji, Vicky Prasetyo, Giring Ganesha, Mongol, dan Badai Kerispatih.

Melihat data sebelumnya, berdasarkan catatan Populi Center, pada pemilu tahun 2019, sebanyak 61 artis mendaftar sebagai caleg.

Dari semua itu hanya 31 persen atau 19 orang yang lolos.

Hadirnya caleg dari kalangan artis memang sering menjadi pembahasan, entah karena murni keseriusannya atau karena strategi partai semata dalam menggaet suara.

Namun, di antaranya juga ada sebagian artis atau seniman yang akhirnya bergelut secara penuh menjadi anggota legislatif. 

https://www.kompas.com/hype/read/2023/05/25/220334866/ramai-artis-jadi-caleg-di-2024-bintang-emon-sudah-saatnya-dpr-diisi-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke