Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Saking Inginnya Bikin Film Buya Hamka, Fajar Bustomi: Kalau Perlu Saya yang Bayar

Saking inginnya, Fajar Bustomi mengaku bahkan rela jika harus membayar demi bisa menjadi sutradaranya.

Ucapan ini ia sampaikan saat menjawab pertanyaan besaran honor untuk film Buya Hamka yang dilontarkan oleh salah satu pendiri Falcon Pictures (rumah produksi yang ikut membuat film Buya Hamka), HB Naveen.

"Saya bilang, 'kalau perlu saya bayar, saya yang bayar'. Sebegitu penginnya saya bikin film ini," ucap Fajar Bustomi saat konferensi pers peluncuran trailer Buya Hamka di bioskop XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2023).

Fajar Bustomi sebelumnya menuturkan, setelah ia merampungkan film Dilan, ia selalu berdoa agar diberi kesempatan untuk membuat film Buya Hamka.

"Sepanjang syuting film Dilan dan bahkan sesudah syuting film Dilan, setiap habis shalat saya selalu berdoa, 'Ya Allah semoga saya bisa bikin film tentang Buya Hamka versi saya'. Selalu saya doakan," ujar Fajar Bustomi.

Maka itu, Fajar Bustomi tidak merasa terbebani selama proses pengerjaan film Buya Hamka karena sudah cinta, tulus, dan ikhlas.

"Namanya beban kalau kita anggap beban. Kalau saya enggak anggap beban ya enggak akan jadi beban. Benar ya?" ucap Fajar Bustomi.

Film ini juga diproduksi oleh Starvision, bekerja sama dengan MUI.

Film Buya Hamka akan terbagi menjadi tiga volume.

Volume pertama film biopik ini akan rilis di bioskop mulai 20 April 2023.

Berpusat pada masa hidupnya sebagai pengurus Muhammadiyah, sastrawan, wartawan, dan kondisi keluarganya saat salah satu anaknya meninggal karena sakit.

Film Buya Hamka dibintangi Vino G Bastian, Laudya Cynthia Bella, Ben Kasyafani, Ayu Laksmi, Dessy Ratnasari, Mawar de Jongh, Bebi Tsabina, Marthino Lio, Donny Kesuma, dan masih banyak lagi.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/03/24/100351366/saking-inginnya-bikin-film-buya-hamka-fajar-bustomi-kalau-perlu-saya-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke