Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Domikado Episode 14 Ajak Anak Belajar Beres-beres Layaknya Marie Kondo

Pada episode kali ini, Bea dan Beo mengajak untuk penonton anak dan keluarga menjadikan waktu beres-beres rumah sebagai quality time seperti Marie Kondo.

Beo yang setiap pagi harus patroli di Taman Domikado kehilangan peluitnya di rumah.

Ternyata sulit sekali menemukan barang yang hilang di rumah Bea dan Beo yang berantakan.

Bea dan Beo akhirnya bersama-sama merapikan rumah sesuai kategori barang-barang yang ada.

Setelah rumah dibereskan tentu saja jadi lebih mudah menemukan barang-barang yang terselip di rumah.

Episode 14 ini juga bisa menjadi contoh kegiatan bersama anak dan keluarga yang bukan hanya membuat rumah menjadi rapi tetapi juga memperkuat hubungan keluarga.

Seperti yang dikutip dari penelitian yang dirilis oleh University of Minnesota, Amerika Serikat, anak-anak yang sudah mulai membereskan kamar sendiri sejak usia 3-4 tahun akan berpotensi memiliki hubungan lebih sehat dan baik dengan teman dan keluarganya.

Riset ini juga membuktikan beberapa contoh kesuksesan akademik yang dicapai dari anak-anak yang merapikan kamar atau barang-barangnya sendiri sejak dini.

Lewat episode-episode Domikado yang sudah tayang, penonton bisa merefleksikan kejadian sehari-hari yang ternyata punya nilai penting di kehidupan anak-anak maupun keluarga.

Selain menawarkan tontonan edukatif, para karakter Domikado juga mengajak bernyanyi bersama lewat lagu-lagu yang sudah rilis klip musiknya.

Domikado merupakan serial terbaru produksi Visinema Studios persembahan duo kreator Anggia Kharisma dan Ryan Adriandhy.

Program yang menampilkan karakter Astrobek, Bea, Beo, Cricket, Cis-Cis dan Odi ini akan berbagi keceriaan, informasi, dan hiburan yang bisa menjadi ruang diskusi edukatif untuk keluarga Indonesia.

Serial Domikado tayang setiap Sabtu pukul 09.00 WIB di kanal YouTube Domikado.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/03/20/165027566/domikado-episode-14-ajak-anak-belajar-beres-beres-layaknya-marie-kondo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke