Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Korban Penipuan, Aa Gym Berharap Peretas Akun Instagram Travel Miliknya Ditangkap

Pasalnya, kata Ana, akun Instagram @umrohmqtravel terhitung sejak 17 Januari 2023 sampai dengan saat ini masih dikuasai peretas.

Terlebih, Ana mengungkapkan bahwa ada banyak korban penipuan baru yang memercayai penawaran penjualan iPhone di Instagram MQ Travel.

"Korban semakin banyak dan ini mulai meresahkan masyarakat. Semoga pelakunya bisa segera ditangkap," kata Ana di Polda Metro Jaya pada Senin (13/2/2023).

Ana berujar, Aa Gym juga berharap agar peretas akun Instagram segera mengembalikan akun serta uang beberapa korban yang sudah ditipu.

Di sisi lain, agar tidak ada korban yang baru lagi, Ana mengimbau pengikut Instagram @umrahmqtravel tidak memercayai tawaran yang diberikan.

"Akun Instagram itu sedang dalam penguasaan hacker. Jadi saya mengimbau kepada para followers untuk tidak mengakses akun itu untuk sementara waktu," ucap Ana.

"Kalaupun ada penawaran-penawaran, give away atau apa pun itu saya berharap untuk sama sekali tidak mengaksesnya atau melayani penawaran itu," ujar Ana.

Adapun Aa Gym melaporkan kasus dugaan peretas perusahaan travel miliknya dan atau pemerasan ke Polda Metro Jaya pada Kamis (19/1/2023).

Berawal pada 17 Januari 2023, di mana akun Instagram MQ Travel milik Aa Gym logout secara otomatis.

Kemudian, peretas menghubungi pihak Aa Gym dan meminta uang senilai Rp 25 juta jika akun Instagram tersebut dikembalikan.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/02/14/124906266/ada-korban-penipuan-aa-gym-berharap-peretas-akun-instagram-travel-miliknya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke