Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daya Ingat Menurun, Indra Bekti Sering Lupa Aktivitas yang Baru Dilakukan

Pihak keluarga yang diwakili adik Indra Bekti, Cipta, nafsu makan kakaknya sudah meningkat.

"Kalau komunikasi alhamdulillah dari yang pertama sadar itu sampai sekarang jauh malah semakin baik, makin jelas, tapi lupa-lupanya masih. Short termnya (memori) masih," jelas Cipta saat ditemui di RS Abdi Waluyo, Senin (2/1/2023).

Cipta lalu memberikan contoh ketika Indra Bekti lupa dengan yang baru dilakukannya.

"Lupa-lupa kecilnya mungkin contoh kecilnya sudah minum tapi dia lupa, tadi sudah minum belum ya, padahal baru saja," ujar Cipta.

"Misal dia abis telepon kakak saya, terus ditelepon lagi karena merasanya belum telepon. Tapi teleponnya bukan langsung (lewat) Kak Dila," tambahnya.

Cipta menyebutkan jika sebelumnya sang kakak kerap menanyakan soal urusan pekerjaan, kini pertanyaan yang diajukan berbeda.

"Kalau yang sekarang ini terakhir sudah mulai tidak membahas sih, lebih fokusnya ke Dila, nanya keluarga, anak-anak, nanyain teman-temannya," tutur Cipta.

Cipta menyebut Indra Bekti tidak lupa orang, melainkan hanya beberapa aktivitas yang baru dilakukannya.

"Kalau lupa orang enggak, sama orang ya gitu kalau sudah ketemu ya, tapi nanti orangnya pulang nanti ditanya lagi 'kok si ini belum datang ya' padahal baru datang tadi," ujar Cipta.

https://www.kompas.com/hype/read/2023/01/02/204310666/daya-ingat-menurun-indra-bekti-sering-lupa-aktivitas-yang-baru-dilakukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke