Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Judika Diminta Istirahat Bernyanyi, Kenapa?

Bahkan kondisi suaranya kini tak memungkinkan untuk bernyanyi.

Alhasil, Judika diminta dokter untuk beristirahat sejenak bernyanyi.

“Dokter sebenarnya sudah nyaranin untuk berhenti dulu kalau enggak suaranya rusak,” kata Judika saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/2022).

Adapun pelantun “Putus Atau Terus” ini mengungkap penyebab suaranya bermasalah.

“Karena gimanapun aku nyanyi dua bulan terakhir ini dengan kondisi yang sangat tidak enak. Kemarin aku nyanyi kondisinya sempat 40 derajat demamnya, jadi aku nyanyi tuh dalam demam tinggi,” kata Judika.

“Hampir sebulan enggak berhenti nyanyinya dengan lagu-laguku yang enggak ada yang gampang, nada-nada semuanya tinggi, nada-nada yang identitasnya harus Judika,” tambah Judika.

Meski begitu segala cara sudah dilakukan Judika untuk mengembalikan performa suaranya. Namun menurut saran dokter, ada baiknya ia beristirahat sejenak bernyanyi.

“Jadi semua obat udah aku minum, dari mulai rempah-rempah sampai semuanya udah aku minum. Tapi memang aku lagi dikondisi yang benar-benar harus vocal rest,” ungkap Judika.

“Jadi aku kemarin lihat jadwal dan bilang istriku ‘sudah kita harus stop dulu karena mau nyanyi maksimal suaranya harus balik dulu dan bisa prima lagi’,” tambah Judika.

Selama beristirahat menyanyi, Judika dan keluarganya berencana berplesiran ke Eropa untuk mengunjungi beberapa negara.

“Iya akan pergi ke Eropa, bukan hanya liburan tapi kita pengin ganti suasana yang baru. Aku pergi juga mungkin akan sekalian merayakan Natal dan Tahun baru di sana,” ucap Judika.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/12/03/165421066/judika-diminta-istirahat-bernyanyi-kenapa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke