Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marshanda: Orang yang Body Shaming adalah Orang yang Paling Tidak Sayang dengan Diri Sendiri

Komentar tersebut muncul di sela-sela Marshanda menjelaskan bagaimana dia berperan sebagai Moza Aphrodite dalam film Gendut Siapa Takut?! besutan sutradara Pritagita Arianegara.

"Sebenarnya (aku) bisa saja insecure dan kadang (memang) masih insecure. Tapi, aku menjadikan itu untuk momen menyayangi diri aku sendiri," ujar Marshanda dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022).

Marshanda menyadari bahwa dia merupakan perempuan yang normal, dipertontonkan, dan kerap kali dibandingkan dengan orang lain.

"(Terkadang) Aku tuh merasa kalau perut berlipat-lipat kayak, 'ih'. Dan teman-teman aku masih ada yang kayak begitu. Tapi aku bagaimana yang bisa menyayangi diri aku sendiri," ucap Marshanda.

Pemilik nama lahir Andriani Marshanda itu setelahnya menyadari tentang satu hal ketika ada orang yang acap kali mengomentari bentuk tubuh orang lain.

"Aku sadar dari situ bahwa, orang-orang yang mengkritik badan, atau body shaming, adalah orang-orang yang paling enggak bisa menyayangi diri sendiri ketika dia lagi gemukan atau enggak sesuai dengan keinginan bagian tubuhnya," tegas Marshanda.

Dengan begitu, perempuan yang akrab disapa Caca itu menilai bahwa orang tersebut adalah orang yang paling kejam dengan dirinya sendiri.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/08/16/184722466/marshanda-orang-yang-body-shaming-adalah-orang-yang-paling-tidak-sayang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke