Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Stranger Things 4: Keberkahan untuk Metallica sampai Kabar Musim 5

Terlepas dari alur ceritanya yang menakjubkan, Stranger Things 4 Volume 2 membawa "Master of Puppets" (1986) dari Metallica ke puncak tangga lagu.

Ini menjadi yang kedua berkat Stranger Things 4 setelah Volume 1 yang dirilis pada Jumat (27/6/2022) juga mengantarkan "Running Up That Hill" (1985) dari Kate Bush ke puncak tangga lagu.

Berkat kreator The Duffer Brothers, para penggemar sangat menantikan kelanjutan serial yang kini sedang banyak disaksikan pelanggan Netflix lebih dari 1 miliar jam.

Namun, tidak sedikit dari mereka telah mendengar kabar bahwa serial Netflix berbahasa Inggris tersebut bakal dijadikan spin off oleh The Duffer Brothers.

Tanggapan Metallica

Melalui akun Instagram-nya, Metallica mengunggah salah satu adegan Stranger Things 4 Volume 2 saat lagu "Master of Puppets" digunakan.

Dalam keterangan tertulis unggahan tersebut, Metallica mengaku kagum atas penggunaan musiknya untuk acara tersebut.

Terlebih, Metallica bahagia lantaran lagu tersebut digunakan saat adegan yang tampak tampaknya tidak akan dilupakan oleh penggemar.

“Cara The Duffer Brothers memasukkan musik ke dalam 'Stranger Things' selalu menjadi the next level," tulis Metallica seperti dilansir Variety, Rabu (6/7/2022).

"Kami semua bersemangat saat hendak melihat hasil akhirnya, dan ketika kami menyaksikan, kami benar-benar terpesona. Itu dilakukan dengan sangat baik, sangat bagus," tulis Metallica lagi.

"Master of Puppets" diputar saat Eddie Munson, diperankan Joseph Quinn, bermain gitar di dunia paralel Upside Down untuk mengalihkan perhatian kelelawar mematikan yang melindungi Vecna.

Soal Stranger Things 5

The Duffer Brothers mengatakan alur cerita Stranger Things 5 yang akan datang sepertinya bakal bergerak cepat.

Mereka memprediksi bahwa durasi Stranger Things 5 bakal lebih pendek daripada Stranger Things 4.

"Saya tidak tahu, bahwa itu (Stranger Things 5) akan berjalan 100 mil per jam di awal musim 5, itu akan bergerak cukup cepat," kata Matt Duffer di podcast Happy Sad Confused, dilansir dari Comicbook, Rabu (6/7/2022).

"Karakter sudah akan beraksi. Mereka sudah memiliki tujuan. Saya pikir, itu setidaknya hanya membutuhkan beberapa jam dan membuat (Stranger Things 5) akan terasa berbeda," ucap Matt Duffer melanjutkan.

Spin Off

Meski Stranger Things 4 baru saja dirilis dan musim 5 baru bakal masuk proses produksi, The Duffer Brothers dikabarkan telah memikirkan soal spin off dari serial tersebut.

Kendati demikian, mereka menegaskan bahwa penggemar jangan berharap bahwa spin off bakal berpusat pada karakter Eleven, diperankan Millie Bobby Brown atau Steve, diperankan Joe Keery.

“Itu tidak mengikuti … Saya telah membaca rumor ini bahwa akan ada spin off Eleven, bahwa akan ada spin off Steve atau Dustin atau bahwa itu yang lain,” kata Duffer Brothers baru-baru ini di podcast Happy Sad Confused.

“Itu tidak menarik bagi saya karena kami telah melakukan semua itu. Kami telah menghabiskan (waktu) saya tidak tahu berapa jam menjelajahi semua itu. Jadi sangat berbeda," ucapnya melanjutkan.

Duffer Brothers mengatakan spin-off akan 1000 persen berbeda dari serial andalannya.

Keterkaitan Stranger Things dengan spin off yang akan datang adalah sensibilitas cerita, bukan karakter utama.

“Mudah-mudahan kami menemukan orang yang tepat untuk meneruskan tongkat estafet, sementara kami terus melakukan hal-hal baru,” kata Duffer Brothers.

Mereka sendiri mengaku terpukau dengan ide spin off ini. Bahkan, Netflix tidak mengetahui apa yang Tye Duffer Brothers rencanakan untuk proyek tersebut.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/07/07/082505766/stranger-things-4-keberkahan-untuk-metallica-sampai-kabar-musim-5

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke