Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Film Mencuri Raden Saleh Rilis Poster dan Trailer, Ada Aksi Baku Hantam hingga Tabrakan Mobil

Dalam poster yang dirilis Visinema memperlihat wajah para pemain, yakni Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Ari Irham, Rachel Amanda, Aghniny Haque dan Umay Shahab. Mereka mengenakan pakaian serba hitam.

Sementara itu, dalam trailer perdana yang diluncurkan Visinema Pictures terlihat aksi tabrakan mobil hingga aksi baku hantam yang dipertontonkan oleh Aghniny Haque.

Christian Imanuell selaku produser film Mencuri Raden Saleh mengatakan bahwa film tersebut sarat akan semangat anak muda.

“Memang kami sebagai filmmaker ingin meng-capture semangat anak mudanya (di film ini). Kemudaan enggak sih pemainnya melakukan pencurian, karena mereka bukan kriminal dan bukan pencuri,” kata Christian Imanuell dalam jumpa pers di XXI Metropole, kawasan Penggasaan, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022).

“Mereka mahasiswa dan mahasiswi terpaksa melakukan pencurian. Ini tidak membosankan, ini film tentang pencurian dan melukis,” tambah Christian.

Sementara Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara mengatakan proyek ini sangat ambisius serta menguras energi.

“14 tahun Visinema berdiri ini ambisius dan menguras energi,” ucap Angga Dwimas Sasongko.

“Ini proyek (film Mencuri Raden Saleh) yang ada di kepala sejak 2016. Tapi membutuhkan kayak harus ada jodohnya, waktu dan orang-orangnya,” tambah Angga.

Iqbaal Ramadhan yang berperan sebagai Piko mengaku senang bisa bergabung dalam proyek besar dari Visinema ini.

“Jujur aku takjub dan senang banget begitu tahu akan beradu akting dengan orang-orang berbakat di film ini. Karena artinya kan aku bakal sering menghabiskan waktu bersama mereka yang tentunya akan jadi pengalaman berharga untukku,” tutur Iqbaal Ramadhan.

Sebagai informasi, film Mencuri Raden Saleh berkisah tentang enam anak muda yang berencana mencuri lukisan tak ternilai harganya di Istana Presiden.

Lukisan itu adalah Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh.

Film ini akan tayang pada 25 Agustus 2022.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/06/29/184251266/film-mencuri-raden-saleh-rilis-poster-dan-trailer-ada-aksi-baku-hantam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke