Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menang 3 Nominasi, Olivia Rodrigo Jatuhkan Satu Piala Grammy di Belakang Panggung

Mungkin karena ini juga yang kemudian membuat bintang pop berusia 19 tahun itu menjatuhkan salah satu pialanya saat berpose di belakang panggung.

Ekspresi terkejut Olivia saat menjatuhkan pialanya yang berakhir dengan patah menjadi dua itu berhasil tertangkap kamera.

Dalam video yang diunggah di Twitter oleh Variety, Olivia tampak menertawakan insiden itu, sebelum trofinya disatukan kembali untuk lebih banyak foto.

Ternyata, Rodrigo bukan bintang pertama yang menjatuhkan Grammy mereka karena meraih terlalu banyak kesuksesan.

Kembali pada tahun 2010, insiden serupa terjadi pada Taylor Swift saat ia mencoba untuk menumpuk empat piala Grammy yang berhasil dimenangkannya. 

Kemudian di tahun 2017, Adele juga mematahkan piala yang dimenangkannya dari Grammy untuk kategori Album of the Year.

Untuk informasi, pelantun "Traitor" itu dinominasikan untuk tujuh penghargaan dan berhasil membawa pulang tiga.

Termasuk Best Pop Vocal Album dengan album Sour, Best Pop Solo Performance untuk "Drivers License", selain Best New Artist.

"Terima kasih banyak kepada Recording Academy. Impian terbesarku menjadi kenyataan, terima banyak," ucapnya dalam pidato.

"Terima kasih semua orang yang ada di lingkup ini, khususnya John Janick yang memercayaiku dan penulisan laguku," sambungnya.

Dalam pidato kemenangannya yang ketiga, Olivia juga mengucapkan rasa terima kasih pada ibunya yang telah mendukung semua impiannya.

"Saya ingin berterima kasih kepada ibuku karena telah begitu mendukung semua impianku tak peduli segila apa itu," kata Olivia.

"Saya ingin berterima kasih kepada ayah ibu sama bangganya padaku memenangi Grammy sebagaimana mereka mengajariku berjalan," lanjutnya.

Sementara itu, Olivia mencuri perhatian saat menjadi bagian dari penampilan V BTS dalam lagu "Butter" di panggung Grammy Awards 2022.

Dengan tujuh nominasi yang dimiliki, Olivia sempat disebut-sebut akan mencetak sejarah baru seperti Billie Eilish yang memborong lima piala Grammy tahun 2020 di usia 18 tahun. 

Saat itu Billie berhasil menang untuk kategori Album of the Year, Song of the Year, Best Vocal Pop Album, Record of the Year, dan Best New Artist.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/04/150032666/menang-3-nominasi-olivia-rodrigo-jatuhkan-satu-piala-grammy-di-belakang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke