Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Para Pemeran Nania Lain Dunia yang Harus Perankan 2 Karakter

Bukan serial remaja biasa, kisahnya dibalut dengan kehidupan di dunia paralel sehingga setiap peran memiliki dua kehidupan.

Serial ini diperankan oleh Dannia Salsabilla, Ciccio Manassero, Cassandra Lee, Atiq Rahman, Kenneth Santana, dan masih banyak lagi.

Dalam konferensi pers virtual, kemarin, Selasa (8/3/2022), beberapa di antara mereka berbagi cerita.

1. Awalnya sulit

Sebagai pemeran utama untuk Nania, aktris Dannia Salsabilla mengaku awalnya sulit memerankan dua tokoh dengan karakter berbeda.

Kata Dannia, Nania di dunia nyata sangat gaul. Suatu hari Nania kecewa dengan ayahnya lalu memilih kabur dari rumah. Saat di perjalanan mobilnya kecelakaan karena ada meteor jatuh.

Sementara karakter di dunia lain sangat berbeda, Nania pintar, pemalu, polos, berkacamata dan cupu.

"(Sulit) karena harus kelihatan banget kan perbedaan antara keduanya. Aku banyak banget diskusi sama Pak Umam (sutradara) dari awal dan dibantu teman-teman juga sih," ujar Dannia Salsabilla.

2. Yang bikin deg-degan

Ciccio Manassero sudah cukup lama berkecimpung di dunia akting.

Ia mengungkapkan hal yang membuatnya gugup sebelum memulai syuting.

"Tentunya dalam tiap produksi tuh salah satu hal yang bikin deg-degan sebelum mulai itu suasana kerjanya gimana dan nyambung enggak sama lawan main kita," kata Ciccio Manassero.

Aktor berusia 26 tahun ini bersyukur chemistry dalam Nania Lain Dunia tercipta mulus. Apalagi ia sudah kenal lama dengan Cassandra Lee dan Atiq Rahman.

"Untungnya di sini nyambung banget. Semuanya saling menghargai, menjaga perasaan, mood masing-masing dan semuanya suportif banget," ungkap Ciccio.

Adapun Ciccio memainkan tokoh Titan yang juga punya dua kehidupan dan karakter.

3. Jadi antagonis

Aktris Cassandra Lee berperan sebagai Amara.

Di dunia nyata Amara sifatnya bermuka dua, munafik, dari tampilan depan berprestasi dan baik tetapi tiba-tiba ada sikapnya yang "menusuk" dari belakang.

Cassie (sapaan karib Cassandra Lee,) melanjutkan, karakter Amara di dunia lain adalah penguasa di sekolah, populer, centil, dan modis.

Ia mengaku lebih mudah untuk memerankan Amara dengan sifat terus terangnya.

"Kayaknya yang di dunia lain deh. Soalnya dia lebih straightforward (terus-terang). Lebih to the point dengan kelakuan dia, kepribadian dia, 'Ya sudah memang gue begini, gue enggak peduli'," kata Cassandra Lee.

"Kalau yang di dunia real agak susah soalnya dia munafik kan, bermuka dua. Jadi harus benar-benar tipis tunjukkin kalau ada rasa enggak suka. Soalnya kan dia enggak mau orang lain tahu kalau sebenarnya dia bermuka dua," ujarnya lagi.

Nania Lain Dunia sudah tayang sejak 8 Maret pukul 20.00 WIB.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/09/103940966/cerita-para-pemeran-nania-lain-dunia-yang-harus-perankan-2-karakter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke