Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

D'Cinnamons Rilis Lagu Silence of Christmas, Menguatkan yang Kehilangan

Namun, trio pop D'Cinnamons merayakan Natal dengan sedikit berbeda.

Grup asal Bandung, Jawa Barat, ini merilis sebuah lagu sedih dengan bertemakan Natal.

Pengalaman pribadi sang vokalis/gitaris, Diana 'Dodo' Widoera, tentang kehilangan seseorang dan harus melewati Natal tanpa kehadirannya justru menjadi sebuah karya.

Dodo mencurahkan semua kesedihannya itu dalam lagu bertajuk "Silence of Christmas".

"Lagu D’Cinnamons ini berbeda dibanding mayoritas lagu Natal lainnya, yang biasanya happy, senang-senang, fun," kata Bona, gitaris D'Cinnamons, dalam keterangan pers tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (30/11/2021).

Nuansa ceria dan kehangatan Natal diubah menjadi kesedihan yang menyayat hati.

"Biasanya, nuansanya kan ceria dengan lampu-lampu yang terang dan hangat. Yang ini, semuanya tetap ada, tapi rasanya lebih dingin, sepi, senyap," ujar Nana menambahkan.

Namun, D’Cinnamons menegaskan "Silence of Christmas" sebenarnya bukan karya lagu yang mengajak untuk meratap dan merasakan kesedihan berlarut-larut.

Walau bertema kehilangan, lagu ini justru dihadirkan untuk menguatkan mereka yang pernah merasakan hal yang sama. 

Sedikit menengok ke belakang, D’Cinnamons yang terbentuk pada September 2004, sejauh ini sudah merilis empat album studio, yakni Good Morning (2007) yang melejitkan lagu “Loving You” dan “Kuyakin Cinta”, lalu OST Cintapuccino (2007), Atlantis (2012), dan Home (2021).

Beberapa singel lain yang pernah dipopulerkan D'Cinnamons di antaranya adalah “Galih & Ratna” (2009), “Damai Tapi Gersang” (2010) dan “My Lovely Friend” (2012).

Pada 2008, D’Cinnamons memenangi penghargaan di ajang Indonesian Movie Actors Awards untuk kategori Soundtrack Terfavorit berkat lagu “Selamanya Cinta” yang termuat di album OST Cintapuccino.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/30/164422366/dcinnamons-rilis-lagu-silence-of-christmas-menguatkan-yang-kehilangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke